Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. (Foto: Istimewa)
Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. (Foto: Istimewa)

Pemkot Kejar Target Renovasi GOR Tambaksari saat Pandemi Corona

Ngopibareng.id Surabaya 16 June 2020 19:34 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tetap mengejar target dalam memenuhi kelengkapan fasilitas, sarana, dan prasarana di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. Homebase Persebaya, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu tengah direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar pada tahun 2021.

Kabid Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya (DPRKPCKTR) Iman Krestian mengatakan, pihaknya tetap mengebut pengerjaan Gelora 10 November di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Menurutnya, saat ini di Gelora 10 November sudah mulai pengerjaan penyempurnaan interior dan eksterior. Serta yang paling penting adalah pengerjaan penanaman dan perawatan rumput baru, sesuai dengan standar FIFA.

"Gelora 10 November sudah mulai pengerjaan penanaman rumput," kata Iman kepada Ngopibareng.id, Selasa 16 Juni 2020.

Selain itu, lanjut Iman, untuk pengerjaan agak berat seperti penguatan tribun penonton, pihaknya sedang melakukak kajian dengan para ahli gedung.

Iman menarget, renovasi Gelora 10 November selesai dalam waktu 3 bulan, antara bulan September atau Oktober. Target rampungnya renovasi berjarak 8 bulan sebelum penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Menurut rencana, ajang sepakbola bergengsi itu digelar pada Mei-Juni 2021.

"Target selesai perkiraan 3 bulan lagi ya. Karena kan khususnya untuk rumputnya sendiri, itu butuh waktu untuk penyesuaian dan adaptasi," pungkas Iman.

Seperti diketahui, Indonesia menang bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kota Surabaya merupakan salah satu dari 6 kota di seluruh Indonesia, yang diajukan sebagai tempat penyelengara pertandingan.

Persiapan matang pun dilakukan. Bahkan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan sudah datang ke Kota Surabaya, untuk melihat langsung pembangunan sarana dan prasarana pendukung Piala Dunia.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan bahwa Kota Surabaya merupakan kota paling siap untuk menyelenggarakan gelara Piala Dunia U20 tahun 2021. Hal itu disampaikan saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Senin 10 Februari 2020.

"Surabaya saya lihat dari kemarin memang paling serius dan siap untuk piala dunia. Memang harus ada yang dibangun baru atau diperbaiki, tapi tak masalah," kata Iwan Bule sapaan akrab Mochammad Iriawan.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Jan 2021 23:45 WIB

Datangi Asrama Isolasi, Emil Apresiasi Pemkab Trenggalek

Jawa Timur

Menurut Emil, hal tersebut sangat berdampak positif.

23 Jan 2021 23:30 WIB

Akui Positif Covid, Warganet Puji Doni Monardo

Nasional

Tetap bobol meski sudah ketat protokol kesehatan

23 Jan 2021 23:05 WIB

Tiba di Sulbar, Bantuan Polda Jatim Segera Segera Didistribusikan

Jawa Timur

Bantuan itu berupa APD Covid-19, makanan, hingga keperluan bayi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...