Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan posko Relawan Gusti Sapujagad di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Sabtu, 31 Maret 2018.
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan posko Relawan Gusti Sapujagad di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Sabtu, 31 Maret 2018.

Di Sampang, Gus Ipul Resmikan Posko 'Gusti Sapujagad'

Ngopibareng.id Jawa Timur 31 March 2018 21:19 WIB

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan posko Relawan Gusti Sapujagad di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Sabtu, 31 Maret 2018. Posko tersebut berdiri untuk kali ketiga selama penyelenggaraan pemilihan gubernur di tiga periode terakhir. 

Pada peresmian tersebut, Gus Ipul didampingi oleh sang istri, Fatma Saifullah Yusuf.

Ketua Relawan Gusti Sapujagad, KH Jafar Yusuf, mengatakan bahwa pihaknya memutuskan kembali mendukung Gus Ipul atas dasar berbagai pertimbangan. Satu di antaranya, karena Gus Ipul dinilai paling layak dan mampu melanjutkan kepemimpinan Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo. 

"Kami sudah dua kali mengusung pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di dua periode berturut-turut. Kami kembali mendukung Gus Ipul karena beliau yang menurut para ulama juga baik," ujar Kiai Jafar. 

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Ipul pun berterimakasih sekaligus menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mengemban amanah yang diberikan. "Saya berterimakasih kepada kaum muda, Milenial, tokoh-tokoh, ulama, yang mau dan menyukseskan kami," ujar kandidat yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini. 

"Kami siap mengawal keinginan para relawan andai nantinya terpilih. Kami telah menyiapkan beberapa program yang menunjang pembangunan di Pulau Madura," kata keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini. 

Satu di antara yang ia gagas adalah program pemberian alokasi dana sebesar satu triliun rupiah tiap tahunnya khusus untuk Pulau Madura atau yang biasa disebut dengan Satria Madura. "Kami akan memberikan perhatian khusus kepada Pulau Madura melalui program Satria Madura," tegasnya. 

Ia pun berharap melalui posko tersebut, proses konsolidi antar relawan bisa berjalan kian masiv. "Posko ini dibuka agar konsolidasi bisa berjalan lebih mantab. Komunikasi antar relawan dan tim bisa lebih baik dan efektif," ujarnya. 

Gus Ipul menambahkan, bahwa saat ini sudah ada beberapa posko serupa di kabupaten lain. Selain di Sampang, akan ada pula posko serupa di Bangkalan, Pamekasan, hingga Sumenep. 

Baik posko yang resmi didirikan oleh tim pemenangan maupun tim relawan. "Di beberapa kabupaten, posko relawan telah berjalan masif dalam kerja-kerja pemenangan," tegas Mantan Ketua GP Anshor dua periode ini. 

Peresmian yang dilakukan oleh Gus Ipul tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung diberikan kepada relawan. Peresmian ini juga menjadi agenda pertama Gus Ipul selama berkunjung di Sampang. (frd/ant)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 21:15 WIB

Hasil Swab Tes Gus Ipul Negatif Covid-19

Jawa Timur

Keluarga Gus Ipul terpapar Covid setelah pulang dari Jakarta.

18 Nov 2020 08:11 WIB

Memo Meja

Dahlan Iskan

Trump mulai mengakui kemenangan Bidden.

17 Nov 2020 13:00 WIB

Puti Guntur Turun Gunung Menangkan Er-Ji

Pilkada

Jika Er-Ji menang, berarti memenangkan marwah partai kata Puti

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...