Di Jatim, Surya Paloh Targetkan Kemenangan Jokowi 70 Persen

28 Oct 2018 21:14 Politik

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kemenangan suara hingga 70 persen di Jawa Timur.

"Di Jawa Timur memang target diberikan untuk Pilpres minimal 70 persen," ujar Jokowi saat menghadiri Apel Siaga Partai Nasdem di Jatim Internasional Expo, Surabaya, Minggu 28 Oktober.

Senada, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga optimis kemenangan 70 persen bisa dicapai di Jawa Timur. Konsolidasi partai Nasdem, kata Surya Paloh, akan menambah kekuatan langkah pemenangan.

"Dengan partai ini dan kami punya keyakinan mudah-mudahan Insya Allah Partai Nasdem akan mencapai tiga besar pada pemilu yang akan datang," kata dia.

Tambah Surya Paloh, Nasdem  bertanggung jawab sepenuhnya agar angka kemenangan itu bisa terwujud. Ia pun menyiapkan strategi khusus.

Menurutnya, kelompok relawan Jokowi-Ma'ruf harus gencar mengkampanyekan paslon dukungannya ke seluruh dapil yang ada di Jawa Timur.

"Konsolidasi harus berlanjut terus. Masyarakat harus mendapatkan feeding-feeding yang secara continue dari seluruh kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf ini. Harus ada dimana saja dari seluruh dapil di Jawa Timur ini," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Jatim Ipong Muchlissoni mengatakan apel siaga Partai Nasdem Jatim ini digelar sebagai kesungguhan dan kesiapan partai.

"Apel siaga dihadiri 9.328 undangan yang terdiri 1.654 perwakikan DPW, DPC, dan 4.000 komisi saksi se-Jawa Timur," katanya.

Kegiatan ini dihadiri 500 orang pasukan Komando Strategis Partai Nasdem, 1.805 caleg DPR RI DPRD se-Jatim dan perwakilan sayap-sayap Partai Nasdem lain di Jatim. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini