Whastapp bisa dipakai belanja di Brazil. (The Verge)
Whastapp bisa dipakai belanja di Brazil. (The Verge)

Di Brazil, Whastapp Bisa Dipakai Belanja

Ngopibareng.id Aplikasi 16 June 2020 19:10 WIB

Whatsapp kini merilis fitur baru, pembayaran lewat aplikasi. Fitur ini sementara hanya bisa dinikmati oleh pengguna di Brazil. Pembayaran dalam aplikasi Whatsapp itu bekerja melalui Facebook Pay.

"Pembayaraan lewat Whatsapp dimulai dari Brazil, dan kami menunggu untuk bisa menyebarkannya bagi pengguna di seluruh dunia,” kata Whatsapp dalam pernyataan yang diunggah di Techcrunch.

Fasillitas ini mulai bisa digunakan, sejak Senin 15 Juni 2020. Facebook berharap, pembayaran lewat aplikasi nantinya juga bisa digunakan di Instagram, dan Messenger.

Whatsapp menyebut jika pengguna tak dikenai biaya ketika menggunakan fasilitas ini. Namun, merchat alias mitra Whatsapp yang harus membayar ketika memproses transaksi yang diterima.

Sementara, pengguna wajib menyambungkan kartu kredit dengan akun Whatsapp mereka. Transaksi diamankan menggunakan kunci enam katrakter atau sidik jari.

Saat ini, Whatsapp menyebut aplikasi ini telah bisa digunakan dengan sejumlah kartu kredit dari Banco do Brasil, Nubank, dan Sicredi. Pembayaran via Whastapp juga berfungsi pada mesin pembayaran Cielo.

Sebelum merilis di Brazil, Whatsapp sebelumnya telah mengeluarkan versi beta di India, di tahun 2018. Namun, rencana untuk melanjutkan secara resmi terganjal sejumlah aturan di India.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 02:14 WIB

Rencana Perpanjang PPKM Jawa-Bali Dua Minggu

Nasional

PPKM Jawa-Bali recananya akan diperpanjang.

21 Jan 2021 01:58 WIB

Lil Wayne dan Sekutu Donald Trump Mendapat Ampunan Hukuman

Internasional

Rapper Lil Wayne termasuk pendukung Donald Trump.

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...