ilustrasi Uber di Inggris.
ilustrasi Uber di Inggris.

Di Birmingham Inggris, Uber Cari Kejelasan Statusnya

Ngopibareng.id Internasional 17 March 2018 14:46 WIB

Kota kedua Inggris Birmingham mencari kejelasan mengenai model bisnis Uber untuk memutuskan apakah akan memperbarui lisensi aplikasi taksi atau hanya perpanjangan sementara.

Uber yang saat ini masih berjuang untuk menjaga mobilnya tetap beroperasi di jalanan London. Terus berupaya mendapatkan perpanjangan lisensi yang berakhir di Birmingham bulan lalu.

"Petugas di tim Perizinan kami telah memperpanjang sementara lisensi operator sewa swasta Uber di Birmingham, sementara mereka mencari kejelasan dari Uber seputar model operasinya," kata Direktur Regulasi dan Penegakan Hukum Chris Neville.

Taksi berbasis aplikasi online membuat serangkaian perubahan pada model bisnisnya. Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley tersebut mengatakan aplikasinya di Birmingham masih diproses.

“Dalam beberapa bulan terakhir kami mendapat lisensi dari sejumlah dewan di Inggris termasuk Sheffield, Cambridge, Nottingham dan Leicester,” kata perusahaan itu.

Tahun lalu, perusahaan tersebut kehilangan lisensinya di York. Karena masalah dewan termasuk pelanggaran data. Perusahaan, yang salah satu investornya Goldman Sachs itu, bermaksud untuk mengajukan permohonan kembali.

Di ibukota Skotlandia, Edinburgh, lisensinya juga akan berakhir minggu depan dengan keputusan perpanjangan tertunda, menurut situs dewan tersebut. (hrs) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 03:22 WIB

Haedar Nashir: Lembaga Pendidikan Juga Mencerdaskan Akal Budi

Khazanah

Selain membangun SDM, tetap menjaga keutuhan NKRI

24 Oct 2020 00:13 WIB

The Man Standing Next Jadi Perwakilan Korea di Oscar 2021

Film

Film The Man Standing Next masuk nomonasi Oscar 2021.

23 Oct 2020 23:50 WIB

15 Tahun Super Junior Dirayakan Lewat Fanmeeting Online

ngopiK-pop

ELF bersiap merayakan 15 tahun sang idola, Super Junior.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...