Di Balik Pilihan Denis Suarez ke Arsenal

07 Jan 2019 12:11 Liga Inggris

Keputusan Denis Suarez memilih berlabuh ke Arsenal ternyata bukan semata-mata karena The Gunners merupakan salah satu tim raksasa Premier League, atau gelontoran uang besar yang diberikan klub itu untuk memboyongnya dari Barcelona. Namun ada ikatan emosional dan historis yang membuatnya tak sabar bergabung dengan klub London Utara tersebut.

Seperti dilaporkan Tribal Football, Denis Suarez pernah bekerja sama dengan bos Arsenal, Unai Emery, saat keduanya membela Sevilla di musim 2014-2015.

Sejak saat itu pula, pemain yang beroperasi di sektor gelandang itu menjadi penggemar Emery. Maka itu, reuninya bersama Emery pun membuat Suarez bahagia.

"Saya telah bermain untuknya selama setahun, dan saya benar-benar bahagia," ujar Suarez.

Di mata Suarez, Emery salah satu pelatih terbaik yang pernah bersamanya. Karena dengan semua yang dimiliki Emery, seluruh potensi terbaik yang dimiliki pemain bisa dikeluarkan.

"Dia selalu berbicara kepada Anda, baik di saat yang baik, untuk mencegah Anda terganggu, dan buruk untuk membantu Anda pulih. Cara dia memperlakukan pemain sangat luar biasa," puji Suarez pada bos barunya itu.

Saat bermain bersama Sevilla di bawah Emery sebagai mentor utama tim, Suarez bermain sebanyak 31 pertandingan dan mencetak dua gol.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini