Aktor Detri Warmanto check up kesehatan terkait statusnya sebagai pasien positif corona. (Foto: Instagram @detriwarmanto)

Detri Warmanto Tes Swab Lagi di RSPAD

Selebriti 01 April 2020 23:30 WIB

Aktor Detri Warmanto merupakan pasien positif corona. Dia sempat menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari.

Setelah melewati masa karantina tersebut, dia kembali melakukan tes swab pada Selasa, 31 Maret 2020. Detri yang mengenakan kaus berkerah dipadu celana jins dan sandal mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Detri Warmanto tidak datang sendirian. Ayah dua anak ini datang bersama sopir pribadi dan asisten pribadi istri yang pada hasil tes sebelumnya diketahui juga positif terinfeksi Covid-19.

Tes swab dilakukan Detri Warmanto untuk mengetahui apakah virus tersebut masih bersarang di tubuhnya ataukah sudah lenyap. Sebab, beberapa hari sebelumnya saat melakukan rapid tes, hasilnya negatif.

"Alhamdulillah kami sudah menjalankan medical cek up dan tes (swab) sesuai anjuran protokol rumah sakit. Dan hasil sementara rontgen paru dan tes darah hasilnya kami semua bagus dan normal," tulis Detri Warmanto melalui Insta Stories Instagram pribadinya.

Sementara hasil tes swab lanjut menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, baru akan diketahui dalam 4-7 hari mendatang.

"Semoga hasil swab kami benar-benar negatif," harap Detri yang terpaksa pisah rumah dari istri dan anak-anak sejak diketahui positif Covid-19, sejak dua minggu lalu.

Selama 14 hari karantina diri di rumah, Detri melakukan segala aktivitas sendiri, tanpa bantuan orang lain. Dia tidak lupa berbagi informasi seputar bahaya Covid-19 melalui Instagramnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 08:47 WIB

Film The Last Airbender: Perjuangan Avatar Menjaga Kedamaian

Film

Avatar menjaga kedamaian.

09 Aug 2020 08:24 WIB

Putra Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilkada Belitung Timur

Politik

Selain berprofesi pengacara, anak Yusril juga terjun ke politik.

09 Aug 2020 07:28 WIB

Kandas di Liga Champions, Juventus Pecat Maurizzio Sarri

Liga Champions

Andrea Pirlo ditunjuk menjadi pengganti Maurizzio Sarri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...