Detik-detik Penangkapan Mobil Diduga Membawa Uang Money Politic

16 Apr 2019 16:46 Politik

Tim Saber Money Politic Satreskrim Polrestabes Surabaya, melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga tengah membawa uang untuk serangan fajar berjumlah ratusan juta.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan penangkapan itu dilakukan di Jalan Gayungsari Barat, Surabaya, Selasa, 16 April 2019, dini hari tadi.

"Dari Polsek Gayungan ketika sedang melakukan patroli, di Jalan Gayung Sari Barat, jalan kembar itu mencurigai mobil yang lawan arus," kata Sudamiran, saat dikonfirmasi.

Setelah dihentikan, ternyata dua mobil yang melawan arus tersebut membawa sejumlah uang senilai Rp 253 juta dan Rp 102 juta.

"Ada dua mobil, yang satu mobil Rp253 juta, yang satu lagi Rp102 juta," katanya.

Kini pengemudi mobil dan sejumlah uang tersebut, kata Sudamiran, telah diserahkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Surabaya untuk didalami lebih lanjut.

"Akhirnya diserahkan ke Sentra Gakkumdu. Nanti hasilnya kita serahkan ke Gakkumdu. Uang itu juga di Gakkumdu," kata dia.

Hingga kini, Gakkumdu masih menggelar rapat tertutup untuk menindak lanjuti dugaan tersebut, apakah memang memiliki unsur pelanggaran oemilu atau tidak.

"Yang menentukan apakah itu pelanggaran pemilu, nanti sentra Gakkumdu, ya," katanya. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini