Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat dikabarkan akan hengkang ke klub lain. (Foto: Twitter/@juventusfc)
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat dikabarkan akan hengkang ke klub lain. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Deschamps Tak Percaya Ronaldo Tinggalkan Juventus

Ngopibareng.id Liga Italy 14 November 2020 13:29 WIB

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tak percaya jika Cristiano Ronaldo akan hengkang ke PSG atau ke Manchester United. Ia yakin itu hanya isu semata, karena ia menganggap Juventus membutuhkan kontribusi megabintang asal Portugal itu.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut Juventus berniat menjual Ronaldo pada musim panas mendatang untuk meringankan beban gaji mereka. Pasalnya, kesulitan keuangan imbas dari pandemi Covid-19 membuat Juventus kesulitan membayar gaji Ronaldo yang mencapai 31 juta euro per musim. Beban gaji tinggi ini pula yang disebut-sebut membuat Juventus kesulitan merekrut pemain baru.

Eks kapten Juventus ini berpendapat, selain Juventus senang dengan keberadaan Ronaldo, usia sang pemain yang tak muda lagi membuat mantan pemain Real Madrid ini akan memilih bertahan. Apalagi nama dan reputasi Juventus lebih besar dibanding PSG.

"Dalam sepak bola, segalanya memang mungkin terjadi, tapi saya pikir dia sudah berada di klub besar," ujar Deschamps seperti dikutip Goal International.

"Juventus sangat senang memilikinya, seperti klub lain tempat dia bermain," lanjut sosok yang berperan mengantarkan Juventus juara Liga Champions musim 1995-1996 tersebut.

Selain PSG, baru-baru ini Manchester United dikabarkan juga sedang tergoda untuk memulangkan sang pemain ke Old Trafford. Bahkan, media di Italia, Calciomercato, melaporkan bahwa MU sudah melakukan pembicaraan dengan Ronaldo.

Terkait kemungkinan itu, Deschamps lagi-lagi kurang yakin dengan isu tersebut. Meski ia juga tidak dalam kapasitas untuk menampik kabar tersebut. “Dia telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Tentu saja, kita tahu dia pemain seperti apa, apa yang dia mampu dan apa yang dia wakili," tutur Deschamps. Pernyataan Deschamps menggambarkan bahwa Juventus tak akan melepas sang pemain karena kemampuannya.

Benar saja, Ronaldo sejauh ini masih yang tersubur di Juventus. Banyak kemenangan yang diraih Si Nyonya Tua berkat kontribusi Ronaldo, baik gol maupun assist. Kehilangan Ronaldo bisa membuat Juventus menderita karena belum ada pemain Juventus yang memiliki kualitas setara dengan peraih lima Ballon d’Or tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Jan 2021 20:40 WIB

Lionel Messi Belum Pasti Turun di Final Supercopa de Espana

Liga Italy

Ronald Koeman menyerah keputusan akhir pada Messi.

17 Jan 2021 20:15 WIB

Prediksi Inter vs Juventus: Laga Sulit Bagi Kedua Tim

Liga Italy

Laga ini sangat krusial dalam perjalanan Inter dan Juventus menuju Scudetto

17 Jan 2021 19:55 WIB

Empat Hal Penting, PDM Banyuwangi Bekali Kader Muhammadiyah

Khazanah

Aksi pelatihan Majelis Pendidikan Kader

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...