Didier Deschamps. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)
Didier Deschamps. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)

Deschamps Sudah Punya Gambaran 20 Pemain untuk Euro 2020

Ngopibareng.id Dunia 16 December 2020 15:15 WIB

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku sudah memiliki gambaran 20 pemain untuk Euro 2020 yang digelar pada 2021 mendatang. Namun itu sebatas gambaran, ia belum bisa menyebutkan siapa saja mereka karena masih ada waktu lima bulan untuk melihat perkembangan mereka.

Seperti diketahui, kuota maksimal pemain yang bisa mengisi skuat setiap negara sebanyak 23 pemain. Deschamps tak mau terburu-buru menentukan nama-nama pemain yang akan didaftarkan untuk ambil bagian di ajang Piala Eropa nanti.

Bagi Deschamps, waktu lima bulan relatif lama, banyak hal yang bisa terjadi selama kurun waktu tersebut. Sang juru taktik juga mempertimbangkan sejumlah nama pemain lain yang masuk dalam radarnya.

Namun ia memastikan bahwa untuk saat ini ada 20 pemain yang sudah ia ketahui dengan sangat baik. Tapi ia tetap berharap, ada suasana kompetisi yang sangat ketat, dengan persaingan yang sehat.

Meski nantinya akan menyulitkan dirinya dalam menentukan siapa yang layak berpartisipasi di Euro 2020 mendatang. Tapi setidaknya, dengan banyaknya pemain berkualitas yang siap diangkut dalam skuat timnas Prancis, Deschamps bisa menentukan siapa yang terbaik di antara mereka demi meraih hasil optimal di Euro 2020 nanti.

Wajar jika Deschamps membutuhkan anggota skuat yang kuat untuk bertarung di ajang itu. Sebab, Prancis berada dalam grup neraka bersama Jerman, Portugal dan Hungaria. Di mata Deschamps, semua calon lawannya di fase grup itu adalah tim kuat.

“Saya tidak mau mengesampingkan Hungaria, karena mereka akan bermain di kandang sendiri. Selalu sulit bertemu tuan rumah,” katanya, dikutip dari RMC Sport.

"Kami belum pernah melihat itu sebelumnya. Biasanya, dua negara unggulan bisa tampil di pool yang sama. Tapi di sini, ada tiga dan saya tidak pernah melihat sebelumnya. Grup ini sangat sulit bagi kami dan lawan kami,” tambahnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 03:26 WIB

Orang Muhammadiyah Enggan Berzikir? Ini Jawabannya

Khazanah

Melahirkan tindakan membantu sesama

26 Feb 2021 02:19 WIB

Kritik Masyarakat Sakit, Al-Ghazali: Akalbudi Basis Pahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

26 Feb 2021 01:45 WIB

Tradisi Menulis Ciri Khas Kader Muhammadiyah, Pesan Haedar Nashir

Khazanah

Tulisan di media dikoreksi bahasa, substansi dan konteks

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...