Ralph Lauren bikin APD untuk disumbangkan ke Amerika Serikat. (Ilustrasi:Fa-Vidhi)

Desainer Kondang Sumbang Ratusan Ribu APD untuk Amerika

Internasional 29 March 2020 20:40 WIB

Ralph Lauren, salah satu desainer kondang dunia, berencana membuat alat pelindung diri (APD) yang akan disumbangkan untuk membantu perang melawan pandemic covid-19.  Rencanya ia akan memproduksi 250 ribu masker dan APD lainnya sebanyak 25 ribu.

APD buatannya akan dibagikan di rumah sakit di Amerika Serikat. Selain itu, juga disalurkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO )dan pasien kanker yang terinfeksi.  Dalam membagikannya, ia menyalurkan melalui yayasan The Ralph Lauren Corporate Foundation.

Dikutip dari sejumlah sumber, pria kelahiran 1939 itu memiliki semangat dan kepedulian yang tinggi dalam mengatasi pandemi corona. Khususnya peduli dengan sesama manusia. Dalam sebuah wawancara, dia mengucapkan, "Di hati perusahaan kami, selalu ada semangat kebersamaan yang menginspirasi kreativitas, percaya diri kami dan yang terpenting rasa mendukung satu sama lain,"

Selain membuat APD dan masker, desainer yang juga seorang filantropis itu juga melakukan beberapa aksi lain. Seperti mendonasikan uangnya dan bergabung dalam sebuah organisasi untuk mendorong bangkitnya perekonomian desainer.

Desainer yang pernah mendapatkan anugerah dari Kerajaan Inggris itu mendonasikan Rp 160 miliar untuk pasien corona secara global. Di negeri Paman Sam sendiri, covid-19 itu telah menelan lebih dari  1.000 jiwa.

Di sisi lain, pria 80 tahun itu bergabung dalam A Common Thread. Yakni program penggalangan dana untuk mensupport desainer di Amerika yang keuangannya terdampak corona.

Sebelumnya, pria yang juga mendapatkan award Chevalier de la Legion d'Honneur itu juga mempunyai kepedulian terhadap pasien kanker. Pada tahun 2016, sebuah rumah sakit di Inggris membuka Ralph Lauren Center untuk pusat kanker payudara yang didedikasikan untuknya.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 10:05 WIB

Sekolah di Zona Hijau Tak Otomatis Bisa Dibuka

Nasional

Ada persyaratan dan protokol yang harus dilakukan.

07 Jun 2020 09:42 WIB

Konflik Dunia Meningkat, RI Serukan Gencatan Senjata Pandemi

Internasional

Palestina panas, Afghanistan tetap bergolak

07 Jun 2020 09:40 WIB

Fakta Helikoper Mi-17 yang Jatuh di Kendal

Teknologi dan Inovasi

Heikopter Mi-17 milik TNI AD yang jatuh di Kendal.

Terbaru

Lihat semua
07 Jun 2020 09:40 WIB

Fakta Helikoper Mi-17 yang Jatuh di Kendal

Teknologi dan Inovasi
07 Jun 2020 09:39 WIB

Boogaloo Kecil

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...