Hubert de Givenchy, desainer fashion aristrokratik Prancis kemarin meninggal dunia dalam usia 91 tahun. (foto:dok.WRDW.com)
Hubert de Givenchy, desainer fashion aristrokratik Prancis kemarin meninggal dunia dalam usia 91 tahun. (foto:dok.WRDW.com)

Desainer Givenchy Meninggal Dunia

Ngopibareng.id Seni dan Budaya 13 March 2018 16:47 WIB

Hubert de Givenchy, desainer fashion aristrokratik Prancis yang terkenal dengan “little black dress” karyanya dan menjadi penata gaya Audrey Hepburn serta Jackie Kennedy, meninggal dunia dalam usia 91 tahun, kata pasangan sejenisnya, Philippe Venet pada Senin 12 Maret kemarin.

Givenchy menjadi patokan untuk gaya ladylike chic pada 1950-an dan 1960-an, menjadi penata gaya untuk banyak orang mulai dari Putris Grace dari Monaco sampai Jane Fonda.

Pasangannya, mantan desainer haute couture Philippe Venet, mengumumkan kematiannya melalui rumah mode Givenchy, mengatakan dia mengembuskan napas terakhir dalam tidurnya pada Sabtu.

“Dengan berat hati kami memberi tahu bahwa Hubert Taffin de Givenchy telah meninggal dunia,” katanya dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

Dengan sikapnya yang sempurna dan kolot, bangsawan tampan dan jangkung tersebut menggambarkan keanggunan dan kehalusan Prancis. (afp/ma) 

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Oct 2020 20:15 WIB

Lagi, Dokter yang Juga Dosen FK UB Meninggal Karena Covid-19

Jawa Timur

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya meninggal karena covid-19.

19 Oct 2020 18:23 WIB

Hoaks, Hamzah Haz Meninggal Dunia

Tokoh

Berita Hamzah Haz meninggal dunia adalah hoaks.

19 Oct 2020 15:26 WIB

Derita Fungsi Organ, Hamzah Haz Masuk ICU RSPAD

Nasional

Wapres ke-9, pendamping Presiden ke-4 RI Megawati (2001-2004)

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...