Derita PSG Jelang Lawan MU di Babak 16 Besar Liga Chmapions

08 Feb 2019 09:41 Liga Champions

Menjelang lawatannya ke markas Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kabar buruk kembali datang dari Paris Saint Germain.

Hal ini terkait dengan kebugaran Marco Verratti. Pemain Italia ini harus kembali menepi setelah baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki.

Verratti sempat kembali berlatih bersama rekan setimnya pada Senin 5 Februari 2019 lalu, namun pada keesokan harinya, Selasa 6 Februari 2019, Verratti tidak bisa menyelesaikan latihan.

Pelatih kepala PSG Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa pemainnya yang satu ini harus menjalani perawatan medis. Dia juga mengungkapkan bahwa cedera yang dialami sang pemain merupakan cedera baru di bagian kaki yang lain.

"Marco Verratti tidak bisa menyelesaikan pelatihan kemarin (Selasa). Dia punya masalah. Saya harus menunggu sampai Kamis 7 Februari 2019 (waktu setempat) atau Jumat 8 Februari 2019 WIB untuk memutuskan apakah dia bisa bermain melawan Bordeaux. Masalah barunya adalah hal lain, tapi aku tidak tahu terlalu banyak," jabarnya seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Cedera Verratti tentu membuat PSG semakin puyeng, karena sebelumnya mereka sudah kehilangan Neymar yang juga dibekap cedera. Bintang Brasil itu dipastikan absen pada dua pertemuan lawan Manchester United , leg pertama 13 Februari 2019, dan leg kedua pada 7 Maret 2019.

Kendati begitu, Tuchel tak ingin membebani pemain muda bertalenta yang ia miliki, Kylian Mbappe untuk menggantikan peran Neymar. Mbappe akan tetap mendapat tugas sebagai penyelesai bersama Edinson Cavani. Sementara peran Neymar akan diisi pemain lain yang sudah ia siapkan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini