Gogon bersama rekannya di Srimulat, yakni Polo, Kadir dan Doyok.

Derita Gogon Ditangkap Karena Narkoba

15 May 2018 13:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Banyak asumsi yang mengatakan jika kebanyakan tertangkapnya beberapa pelawak Srimulat itu adalah karena sepinya job yang mereka dapatkan. Selain itu, ada yang menyebutkan jika penggunaan narkoba agar mereka tetap tampil prima saat melawak.

Namun, narkoba tetaplah narkoba. Apapun alasannya, setiap pengguna narkoba tetap harus diproses hukum.

Gogon ditangkap polisi di rumahnya di Kompleks Bandara Mas, Neglasari, Kota Tangerang pada 22 Agustus 2007. Ia dilaporkan oleh istri mudanya bernama Tri. Atas laporan tersebut polisi menggeledah rumah Gogon dan mendapati barang bukti narkoba jenis sabu.

Atas kasusnya tersebut, pria kelahiran 31 Desember 1960 yang identik dengan rambut jambulnya berwarna blonde (kuning terang) itu harus mendekam di penjara selama empat tahun.

 

Semasa hidup, mendiang Gogon juga dikenal sebagai sosok yang baik. Bahkan Gogon lah yang langsung mengajak Doyok untuk tampil di panggung setelah ia terkena kasus narkoba.

Doyok pun menceritakan kalau ia masih dalam proses adaptasi usai keluar dari penjara. Saat itu, ia langsung diajak Gogon tampil di panggung, Gogon yang memberi semangat agar Doyok tetap bisa berkarya dan tidak merasa terpuruk lama-lama.

“Dulu pas hari pertama keluar dari penjara. Seminggu kan menyesuaikan diri di rumah. Gogon telepon ‘Ayok ikut saya ada acara di perusahaan kimia’. Aku belum yakin belum PD dipaksa sama Gogon. Berangkat berdua. Saya bilang gimana ngadepinya, kata dia nggak papa ‘Saya keluar duluan nanti tak panggil’. Gogon duluan baru saya keluar, saya nggak ngelawak tapi nangis dulu saya, semua standing ovation, berdiri semua pejabat,” ungkap Doyok mengenang masa hidup Gogon. (*)