Premier League 2019-2020Derby London Berakhir Tanpa Pemenang

02 Sep 2019 07:17 Liga Inggris

Laga Derby London Utara antara Arsenal lawan Tottenham Hotspur, Minggu 1 September 2019 yang berakhir pada dini hari WIB tadi berlangsung sengit. Tidak ada pemenang dalam laga ini setelah skor 2-2 menutup pertandingan tersebut.

Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu dari Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara di Premier League 2019-2020. Namun mereka bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan.

Gol-gol The Lilywhites dicetak oleh Christian Eriksen dan penalti Harry Kane (P). Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 jelang turun minum. Adalah Alexander Lacazette yang menaklukkan Hugo Lloris. Meriam London sukses menyamakan skor di menit ke-71. Kali ini Pierre Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tambahan satu poin menempatkan Arsenal ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan tujuh angka, kalah selisih gol dengan Crystal Palace. Tottenham duduk di posisi kesembilan dengan lima poin.

Jalannya pertandingan sendiri diawali dengan serangan Arsenal. Gebrakan ini nyaris menghasilkan gol cepat setelah Nicolas Pepe melepas tembakan dari depan kotak penalti, namun masih belum mengarah ke target.

Meski terus menyerang, Arsenal kesulitan masuk ke kotak penalti Tottenham. Alexandre Lacazette melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih melebar dari target.

Keasyikan menyerang bikin Arsenal lengah. Tottenham berhasil merobek gawang Arsenal lewat serangan balik di menit ke-10. Christian Eriksen melesakkan gol setelah menyambar bola rebound hasil tembakan Erik Lamela, yang ditepis Bernd Leno.

Eriksen mengancam gawang Arsenal di menit ke-14. Leno harus kerja keras untuk menepis bola hasil tembakan Eriksen dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang Leno kembali bikin penyelamatan. Kiper asal Jerman itu menepis bola hasil tembakan keras Son Heung-min, yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Arsenal kembali mengambil kontrol permainan dan mencoba menyerang Tottenham dari berbagai sisi. Kerja keras tim besutan Unai Emery tak ada yang mampu mengarah ke gawang sampai laga berjalan 35 menit.

Meriam London justru harus kembali kebobolan. Tottenham mendapat hadiah penalti di menit ke-40 setelah Granit Xhaka melanggar Son. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Tembakan ke gawang pertama Arsenal baru terjadi di menit ke-43. Nicolas Pepe meliuk-liuk masuk ke kotak penalti Tottenham dan melepaskan tembakan. Hugo Lloris dengan sigap mampu menangkap bola. 

Kerja keras Arsenal baru berbuah hasil di injury time babak pertama. Alexandre Lacazette mampu merobek gawang Lloris untuk memperkecil ketertinggalan Arsenal menjadi 1-2 hingga turun minum.

Tottenham lebih dulu mengancam pertahanan Arsenal di babak kedua. Bola tembakan Son di menit ke-51 berhasil ditepis oleh Leno.

Arsenal menyerang Tottenham habis-habisan selepas Dani Ceballos masuk menggantikan Lucas Torreira di menit ke-63. Cebollas bahkan sempat melepas satu tembakan yang masih bisa di tepis Lloris pada menit ke-64.

Kerja keras Arsenal berbuah hasil di menit ke-71. Umpan lob Matteo Guendouzi berhasil disontek oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Skor berubah menjadi 2-2.

Arsenal sempat berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-80. Sead Kolasinac melepas umpan silang mendatar, yang disambar oleh Sokratis. Gol tersebut dianulir wasit setelah VAR menyatakan Kolasinac dalam posisi offside sebelum melepas umpan.

Arsenal berupaya keras mencari gol kemenangan di sisa waktu. Namun, kerja keras mereka tak membuahkan hasil. Skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Toreira, Xhaka, Guendouzi; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

 

Tottenham: Lloris; Rose, Vertonghen, Davinson Sanchez, Alderweireld; Winks, Sissoko; Son, Eriksen, Lamela; Kane.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini