Memphis Depay dan Ronald Koeman, (Foto: Twitter/@OnsOranje)
Memphis Depay dan Ronald Koeman, (Foto: Twitter/@OnsOranje)

Depak Suarez, Koeman Ingin Boyong Anak Asuhnya di Timnas Belanda

Ngopibareng.id Liga Spanyol 23 August 2020 03:19 WIB

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman langsung bergerak cepat untuk memperkokoh tim asal Catalan itu. Bahkan, ia langsung melakukan cuci gudang dengan menjual sejumlah pilar yang dinilainya sudah uzur dan tidak sesuai dengan skema permainannya. Salah satunya di posisi penyerang, yakni Luis Suarez.

Dilansir dari Goal.com, Koeman ingin Barcelona bisa kembali menjadi tim besar yang menakutkan. Bukan seperti beberapa tahun belakangan yang terlihat melempem lantaran tak mampu bersaing dengan tim-tim kuat Eropa lainnya. Secara khusus Koeman langsung mengevaluasi kegagalan Barca di musim ini.

Khusus di sektor depan, Koeman mengaku hanya akan mempertahankan pemain yang masuk skemanya, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Untuk pemain lain seperti Suarez, terpaksa didepak karena tak masuk kriterianya.

Untuk menguatkan daya dobrak Barca, Koeman ingin memboyong anak asuhnya di Timnas Belanda, yakni Memphis Depay. Menurutnya, Depay adalah pemain yang sangat cocok dengan skema yang dibangun oleh Koeman di Barcelona.

Selain itu, bagi Koeman, membawa Depay ke Barca dinilai lebih murah ketimbang harus memboyong penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez yang sedang bersinar di Guissepe Meazza. Saat menjadi pelatih Timnas Belanda, Depay adalah pemain kunci bagi skema Koeman ketika mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 di Kualifikasi Euro 2020 pada tahun 2019 lalu.

Depay sendiri masih terikat kontrak dengan klubnya Olympique Lyon hingga 2021. Namun, dengan mahar sekitar 40 juta Euro, Barca diyakini bisa mendapatkan tanda tangan mantan penyerang PSV Eindhoven dan Manchester United tersebut.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 10:45 WIB

Narasi Kebencian di Tengah Pendemi (2) Bagai Api dalam Sekam

Ahmad Zaini

Catatan Khusus Akhmad Zaini

18 Jan 2021 10:38 WIB

Erupsi Gunung Semeru, 9 Kecamatan Diguyur Hujan Abu Vulkanik

Warta Bumi

Hujan abu vulkanik dampak dari erupsi Gunung Semeru.

18 Jan 2021 10:27 WIB

PMI Kirim Bantuan Sandang Untuk Korban Gempa Sulbar

Nasional

PMI kirim bantuan untuk korban gempa Sulbar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...