Densus Tangkap Penyandang Dana Kerusuhan Mako Brimob

Nasional 28 July 2018 15:11 WIB

Densus 88 antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Pekanbaru, Riau. Penangkapan dilakukan di sebuah tempat yang ada di kawasan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru pada Jumat 27 Juli 2018 petang.

Terduga teroris yang kali ini ditangkap adalah Daulay alias Opung, 46 tahun. Daulay disebut sebagai penyandang dana rencana aksi terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, paska kerusuhan yang terjadi di rutan yang ada di dalam Mako tersebut.

Selain menangkap, Densus juga sempat menggeledah rumah terduga teroris Daulay yang ada di kompleks perumahan Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Ketua RT 01/RW 03 Kelurahan Perhentian Raja, Jhonson BL Tobing mengatakan, Densus 88 menggeledah rumah Daulay Jumat 27 Juli 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari dalam rumah, petugas menyita beberapa barang diantaranya laptop, ponsel, buku serta beberapa kotak kardus. "Informasinya Daulay ditangkap dulu di luar baru rumahnya digeledah," ujarnya.

Di rumah itu, Daulay biasanya tinggal bersama dua anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Proses penggeledahan sendiri hanya berlangsung sekitar 30 menit dan dilakukan enam personel Densus 88 antiteror. (man)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 11:16 WIB

Sinopsis The Tuxedo, Aksi Jackie Chan Lawan Teroris dengan Jas

Film

lawan teroris dengan jas canggih

21 May 2020 10:30 WIB

Sinopsis Sicario Day of The Soldado, Aksi Penumpasan Teroris

Film

film ini penuh aksi menegangkan

19 May 2020 19:53 WIB

Duet Syakir Daulay dan Adiba 'Uje' di Lagu Bidadari Surga

Musik

Lagu lawas mendiang Uje didaur ulang oleh putrinya duet Syakir Daulay.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.