Densus 88 Grebek Rumah Terduga Teroris di Sidoarjo, 1 Ditembak Mati

14 May 2018 12:15 Nasional

Densus 88 melakukan penggerebekan sebuah rumah yang diduga milik terduga teroris di Dusun Jedong, Desa Urangagung, Kecamatan Sidoarjo Kota, Senin, 14 Mei 2018.

Dalam penggerebekan itu terjadi baku tembak antara Densus 88 dengan pemilik. Informasi di lapangan peristiwa penggrebekan terjadi sekitar pukul 07.45.

Dalam baku tembak tersebut, 1 orang terduga teroris berhasil dilumpuhkan. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa ini. Dari hasil penggrebekan itu ditemukan 6 bom aktif.

Warga sekitar pun langsung berdatangan untuk melihat lokasi kejadian penggrebekan. Menurut salah satu warga sekitar semula ia beranggapan suara ledakan itu adalah kompos gas yang meledak. "Tiba-tiba setelah saya keluar ternyata sudah banyak polisi yang bersenjata lengkap," kata Atok.

Pihak aparat kepolisian di lokasi pun belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian ini. Penyergapan di sebuah rumah terduga teroris berakhir sekitar pukul 09.30.

Sementara itu Humas Polresta Sidoarjo AKP Suwarto saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait penyergapan tersebut. "Saya belum update mas, ini masih ada rapat dengan pimpinan," katanya.