Tim Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris pelaku pengeboman di tiga gereja di Surabaya. Penggeledahan rumah di kawasan Wonorejo Asri, Minggu, 13 Mei 2018 tersebut ditemukan 3 bom siap ledak dengan daya ledak tinggi. (Foto: Farid)

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris, Temukan 3 Bom Siap Ledak

13 May 2018 20:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Densus 88 melakukan penggeledahan rumah milik pelaku pengeboman di Wonorejo Rungkut Asri XII. Rumah saat digeledah tidak ada seorang pun.

Pandangan mata di lokasi penggeledahan rumah yang milik pelaku pengebom 3 gereja itu saat ini sejumlah polisi Densus 88 masih mengepung rumah tersebut.

Sekitar pukul 19.30 sempat terdengar ledakan di lokasi penggeledahan. Belum ada koterangan resmi terkait ledakan tersebut. Informasi di lapangan dari hasil penggeledahan ditemukan 3 kota plastik yang di dalamnya terdapat pipa bom rakitan yang siap diledakkan. Kabarnya bom tersebut sempat diledakkan oleh anggota Densus 88.

Jalan menuju lokasi rumah telah disterilkan oleh petugas. Sehingga tidak seorang pun diijinkan mendekat rumah itu. Tampak polisi dengan senjata laras panjang, anggota sat pol PP Surabaya berjaga-jaga di radius sekitar 100 meter dari lokasi rumah milik terduga teroris.

Tampak juga Walikota Surabaya Tri Rismaharini ikut menyaksikan penggeledahan rumah terduga teroris dari jarak sekitar 100 meter.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Kombes Rudi Setiawan dari hasil penggeledahan selain ditemukan 3 bom yang siap meledak juga ditemukan bahan-bahan bom dengan daya ledak tinggi. "Lokasi penemuan di belakang rumah yang agak berantakan kondisinya,"katanya.

Disamping sejumlah bom dan bahan-bahan bom tersebut juga ditemukan buku-buku jihad yang ditemukan di belakang. "Saat ini masih terus diselidiki dan digeledah oleh tim Densus. Nanti juga akan diupdate terus," katanya sambil menunjukkan foto keluarga terduga teroris. (frd)