Densus 88 Amankan Tiga Terduga Teroris di Blitar

24 Aug 2019 08:40 Jawa Timur

Densus 88 lagi-lagi menangkap jaringan terduga teroris. Kali ini penangkapan dilakukan di Blitar, Jawa Timur. Hasilnya, tiga orang diamankan dari tiga lokasi berbeda.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan soal penangkapan terduga teroris di Blitar. Ia mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat 23 Agustus 2019 malam.

"Iya benar ada penangkapan terduga teroris di Blitar," kata Barung, Sabtu 24 Agustus 2019.

Dari data yang dihimpun, ketiga orang terduga teroris ini adalah Subagia warga Beru Wlingi, Kurniawan Joko Wicaksono warga Kepanjen Kidul, dan Joan Puji alias Aslam warga juga warga Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Penangkapan ini dilakukan oleh Densus 88 dan didampingi oleh Polres Blitar. Ketiga terduga teroris itu masih berada di Blitar untuk dilakukan penyelidikan.

Rencananya, ketiga terduga teroris ini akan di bawa ke Mako Brimob Polda Jatim dengan kondisi baik, untuk kembali dilakukan penyelidikan.

Densus 88 bersama Polres Blitar juga telah melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Subagio di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, pada Jumat malam kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini