Bursa TransferDenis Suarez Pilih Antara Chelsea dan Arsenal

14 Dec 2018 17:45 Liga Spanyol

Denis Suarez akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang. Saat ini, Chelsea dan Arsenal adalah dua klub yang berada di urutan terdepan yang sudah menunggu tanda tangan sang pemain.

Dalam minggu ini, keputusan meninggalkan Camp Nou akan diambil agar mendapatkan kesempatan bermain secara regular di tim lain. Maklum, Denis jarang mendapatkan tempat sebagai starter sejak Ernesto Valverde menempati kursi pelatih Barcelona.

Blaugrana sendiri tak menahan kepergian sang pemain di musim dingin ini asal ada kecocokan harga yang ditawarkan di atas meja mereka. Sejauh ini, kedua klub asal London itu sudah menjalin komunikasi dengan Barcelona, begitu juga dengan perwakilan pemain.

Kendati sebetulnya ada sederet tim lain yang juga meminatinya, namun Denis memilih fokus pada kedua tim London ini lantaran dianggap paling serius. Denis sendiri memastikan akan memilih salah di antara kedua tim tersebut.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Denis menghabiskan waktunya bersama Manchester City (2011-2013), Barcelona B (2013-2015), Sevilla (2014-2015) dengan status pinjaman, Villareal (2015-2016). Karena sudah mengenal baik atmosfer kompetisi Premier League, Denis pun lebih tertarik untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Apalagi Barcelona juga meyakini bisa mendapatkan biaya transfer lebih tinggi dari klub Inggris ketimbang klub dari negara lain.

Karena hanya kontrak sang pemain hanya tersisa 18 bulan, Barcelona diperkirakan akan menerima biaya transfer sekitar 18 hingga 10 juta euro. Sampai saat ini, The Catalans dalam posisi menunggu karena kedua klub belum mengajukan angka kepada mereka.

Dengan banderol sebesar itu, Barcelona tetap mendapat keuntungan karena saat memboyong sang pemain dari Villareal, sang pemain hanya dihargai 5 juto euro.  

 

“Chlesea adalah klub pertama yang muncul dalam perburuan atas Denis. Namun, cara main Unay Emery mungkin lebih cocok untuk dirinya, meski tempat Maurizio Sarri juga memungkinkan sang pemain bisa mendapatkan tempat di Chelsea,” kata seorang sumber yang dikutip dari Marca. (Nas)


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini