Denis Suarez Kemungkinan Tolak Dipermanenkan Arsenal

03 Mar 2019 02:29 Liga Inggris

Pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Arsenal, Denis Suarez kemungkinan tak akan bersedia menerima tawaran menjadi bagian The Gunner secara permanen di musim panas nanti. Pasalnya, kepindahan Suarez ke klub London Utara ini tak mengubah nasibnya.

Suarez yang menerima pinangan Arsenal pada Januari lalu bisa jadi menyesali keputusannya. Pasalnya, sejak bergabung dengan skuat Meriam London, Suarez tak kunjung mendapatkan posisi di tim utama Arsenal.

Hingga memasuki bulan ketiga sejak kepergiannya dari Barcelona, Suarez hanya mendapatkan menit bermain sebanyak 85 menit. Kesempatan yang sangat minim untuk ukuran pemain yang berharap menjadi pilihan utama dalam skuat Arsenal.

Prediksi itu pula yang disampaikan mantan pemain Arsenal Lee Dixon. Menurutnya, kebijakan Unai Emery untuk lebih banyak mencadangkan pemain asal Spanyol ini bakal membuat Suarez berpikir ulang untuk bertahan lebih lama di klub ini.

Suarez dipinjam Arsenal dari Barcelona, Januari lalu. The Gunners juga bisa membelinya pada akhir musim nanti jika permainannya memuaskan.

"Emery mungkin tahu kualitas Suarez. Dia tahu Suarez pemain yang dibutuhkannya," kata Dixon.

"Namun dari sudut pandang Suarez, dia pasti berpikir untuk apa pindah kalau tidak bermain. Jadi mungkin saja dia akan menolak Arsenal," ujar Dixon.

Meski demikian Dixon sadar Emery jarang menurunkan Suarez karena kondisinya yang belum prima. Apalagi selama semusim terakhir di Barcelona, Suarez juga lebih sering dicadangkan.

"Ya, Suarez memang tidak di level yang diinginkan Emery. Apalagi Liga Inggris sangat brutal".

"Jadi kita tunggu saja sampai akhir musim nanti seberapa banyak Suarez bermain," ungkap Dixon.

 

Denis Suarez menjadi satu-satunya pemain yang direkrut Arsenal pada Januari 2019. Suarez menerima pinangan Arsenal agar mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak dibanding jika bertahan di Barcelona.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini