Lambang PT Jiwasraya. (Foto: Istimewa)

Demokrat Sentil Luhut dan Mahfud MD 'Panglima' Jiwasraya

Nasional 30 January 2020 15:37 WIB

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman mempertanyakan peran Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD yang kerap menjadi bumper pemerintah dalam kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya.

"Siapa panglima tertinggi perampokan Jiwasraya ini? Menko Maritim dan Menko Polhukam sibuk jadi bamper di televisi dengan logika-logika sesat," kata Benny lewat cuitannya dalam akun twitter pribadinya @BennyHarmanID, Rabu, 30 Januari 2020.

Menurut Benny, logika yang dibangun Luhut maupun Mahfud MD telah mengaburkan publik dan membuat masyarakat semakin bingung.

Namun Benny yakin bahwa kasus Jiwasraya dan hilangnya Harun Masiku akan menemukan titik temu yang sama.

"Makin sesat makin ketahuan jelas ke mana ujung kasus jiwasraya ini. Masiku dan Jiwasraya pasti ketemu di satu titik nanti! Rakyat monitor!" tulis Benny.

Sementara itu, selain Benny, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat menyoroti skandal Jiwasraya ini.

Melalui tulisan panjang di Facebook resminya, SBY menyindir soal penyelesaian PT Jiwasraya. SBY menyebutkan ada niat untuk menjatuhkan sejumlah menteri menggunakan isu ini.

"Ketika saya gali lebih lanjut mengapa ada pihak yang semula ingin ada Pansus, saya lebih terperanjat lagi. Alasannya sungguh membuat saya 'geleng kepala'. Katanya... untuk menjatuhkan sejumlah tokoh," tulis SBY.

"Ada yang 'dibidik dan harus jatuh' dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno, harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," ujar SBY.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 04:53 WIB

Masjid Istiqlal Putuskan Tak Gelar Salat Idul Adha 1441H

Khazanah

Pandemi Covid-19 belum menunjukkan gejala turun.

09 Jul 2020 23:56 WIB

Viral, Seorang Ibu Mengamuk Saat Acara Nikahan Anaknya

Nusantara

Jalannya pernikahan pun terhenti gara-gara aksi ibu ini

09 Jul 2020 23:33 WIB

Niat Atraksi Depan Cewek, Pemuda Ini Malah Tersungkur

Hiburan

Gak kebayang malunya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...