Puti Guntur Soekarno saat bermain musik dan menyanyikan lagu di Omah Jaman Now, Jalan Bali, Surabaya. (foto: frs/ngopibareng)

Demi Kemajuan Sepakbola Jatim, Puti Guntur Soekarno Ingin Bertemu dengan Persebaya dan Arema FC

25 Feb 2018 18:08

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengaku tertarik untuk mengembangkan pesepakbolaan Jawa Timur. Sebab Jatim sendiri mempunyai pesona tersendiri dalam dunia olahraga ini.

Terlebih di Jawa Timur sendiri menurutnya Persebaya dan Aremania yang selalu bisa menyedot animo masyarakat tinggi. Karena kedua tim ini mempunyai suporter terbesar se Jatim.

Namun melihat hal itu, Puti mengatakan mempunyai niat untuk bersilaturahmi ke tim yang baru promosi ke Liga 1, Persebaya Surabaya. Sebab baginya atmosfer Persebaya memang membawa dampak positif di semua kalangan, baik segi nama besar suporter maupun nama besar tim yang membawa juara di liga 2.

Namun keinginan besarnya ini hingga saat ini belum tercapai. Pasalnya pihak Persebaya masih belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Tapi Puti tak berkecil hati untuk menunggu kesiapan tim Bajol Ijo bertemu dengan dirinya.  

"Saya mengerti Persebaya, Arema dan beberapa tim Jawa Timur. Saya berkeinginan bertemu mereka. Bahkan saya akan menyiapkan agenda sendiri untuk bertemu dengan pemain-pemain dan kami akan sharing soal olah raga. Karena memang sepak bola ini salah satu cabang olahraga yang perlu di perhatikan," kata Puti, Minggu 25 Februari 2018.

Selain ingin bertemu dengan pemain Persebaya, Puti juga mempunyai keinginan menyapa Bonek Mania dalam satu ruangan. Karena menurutnya Persebaya tak hanya soal tim, tapi juga basis suporter yang terbesar di Jawa Timur. 

"Selain dengan Persebaya, saya ingin bertemu sama Bonek Mania untuk membahas banyak hal di kalangan suporter, karena salah satu kerja kita kedepan adalah memajukan olahraga di Jawa Timur. Nanti kita agendakan bertemu dengan Bonek dalam waktu dekat ini," ujar Puti.

Tak hanya Bonek dan Persebaya saja, Puti juga berencana akan mendatangi klub-klub sepakbola seluruh Jawa Timur termasuk Arema FC beserta suporternya, Madura United, Persela Lamongan dan lainnya. (hrs)