Ilustrasi sebaran virus corona atau Covid-19. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi sebaran virus corona atau Covid-19. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Delapan Pejabat Pemprov Jatim Sembuh dari Covid-19

Ngopibareng.id Jawa Timur 08 January 2021 19:13 WIB

Delapan orang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang sebelumnya positif terpapar virus corona atau Covid-19, kini telah dinyatakan negatif atau sembuh.

Kedelapan OPD itu adalah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Aries Mukiyono.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim drh Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono, dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya, Dr Mochamad Hafidin Ilham menyampaikan, hasil tersebut keluar pada Kamis, 7 Januari 2021, setelah dilakukan swab test lanjutan pada 6 Januari.

"Semua Kepala OPD yang kemarin positif semua, per kemarin (Kamis) sudah negatif semua hasil tes swab kedua," ungkap Ilham ketika ditemui di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat 8 Januari.

Terkait hasil tersebut, Ilham menjelaskan, memang sejak awal kondisi delapan Kepala OPD yang terpapar memiliki skor cycle threshold (Ct) atau nilai yang mengidentifikasi banyaknya virus dalam tubuh cukup tinggi atau jumlah virus yang ada sedikit.

"CT-nya mereka kan memang tinggi-tinggi semua antara 37 sampai 39, dan mereka sudah negatif semua," kata dia.

Selain mereka, Ilham mengaku juga telah melakukan tracing dan tes swab kepada keluarga para OPD tersebut, dan hasilnya semuanya negatif. "Untuk tracing di keluarga delapan OPD, hasilnya negatif semua. Jadi, tidak ada yang tertular dan semuanya negatif," pungkasnya.

Seperti dikabarkan delapan orang tersebut dinyatakan positif setelah menjalani testing pasca dinyatakannya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terpapar Covid-19. Dari itu, delapan orang itu menjalani isolasi mandiri.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 19:35 WIB

Pemancing Banyuwangi Hilang Ditelan Ombak Pantai Selatan

Jawa Timur

Diterjang Ombak Laut Selatan, Pemancing Dinyatakan Hilang

28 Feb 2021 19:20 WIB

Lumajang Diterjang Banjir, Bupati Thoriq Paparkan Sebabnya

Bencana

Hujan yang tinggi dan lahar dingin Semeru membuat air sungai meluap.

28 Feb 2021 19:05 WIB

Indonesia Tambah 5.560 Kasus Covid, Dua Ribu Kasus dari Jakarta

Reportase

Jumlah orang yang dite Covid-19 menurun tajam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...