Delapan Desainer Jawa Timur Ramaikan Moslem Fashion Festival 2018

25 Sep 2018 23:41 Entertainment

Perayaan Moslem Fashion Festival yang diinisiasi APPMI Jawa Timur serta bekerja sama dengan Royal Plaza Surabaya telah memasuki tahun kesembilan.

Penyelenggaraan pun berlangsung meriah dengan menampilkan koleksi tren busana muslim terbaru.

Sebanyak delapan desainer pun siap memamerkan busana muslim rancangannya di panggung Moslem Fashion Festival 2018 di Atrium Royal Plaza Surabaya.

Mulai dari Lia Afif, Dwi Adi Kusuma, Gita Orlin, Lita Berlianti, Lilik Suhariyati, Ulfa Mumtaza, Yuyuk Nurmaisyah dan Wiwied Mayasari. Masing-masing desainer ini telah menyiapkan delapan koleksi tren baju muslim terbaru mereka.

Salah satu koleksi dari desainer Lita Berlianti yang bertemakan Khalifah
Salah satu koleksi dari desainer Lita Berlianti yang bertemakan Khalifah.

Dengan tema yang berbeda dari masing-masing desainer, Lita Berlianti pun akan memamerkan koleksi terbarunya yang bertema Khalifah (pemimpin). Koleksi Lita ini terinspirasi dari seorang pemimpin yang didambakan oleh rakyat.

"Ini momennya bertepatan dengan pilpres 2019. Kita juga kan lagi nyari seorang pemimpin, pemimpin seperti apa yg diimpikan oleh rakyat. Kalau Rasulullah SAW kan memiliki tiga sifat dasar Siddiq, Amanah, Fatonah. Nah, itu saya terjemahkan dalam desain saya," ucapnya saat jumpa pers pada Selasa, 25 September 2018 di Mustofa Center Royal Plaza Surabaya.

Dalam desainnya ini, Lita menggabungkan tiga warna yakni putih, abu-abu dan mint. Warna-warna ini juga mempunyai arti yang melambangkan sifat dari Rasulullah SAW.

"Warna putih melambangkan sifat Shiddiq, abu-abu melambangkan Fatonah, mint sebuah sifat yang Amanah," jelasnya.

Selain peragaan busana, kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari, 12-14 Oktober 2018 ini juga menghadirkan beberapa kompetisi yakni Moslem Model Search, Fashion Illustration Competition, Moslem Design Scraf, hingga Lomba Selfie On The Spot. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini