Del Bosque Sarankan Real Madrid Pilih Mbappe Ketimbang Neymar

24 May 2019 17:08 Liga Spanyol

Mantan pelatih Real Madrid sekaligus Timnas Spanyol, Vicente del Bosque menyarankan mantan klub besutannya untuk memilih Kylian Mbappe ketimbang Neymar Junior. Hal itu dilontarkan Del Bosque saat wawancara dengan sebuah radio di Spanyol, Kamis 23 Mei 2019 waktu setempat.

Kedua pemain ini memang dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid. Dari sisi kebintangan serta kemampuan, jelas keduanya sangat layak menjadi incaran tim sebesar Los Blancos.

Bagi manajer yang pernah membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 lalu itu, memiliki Kylian Mbappe akan lebih berguna. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu lebih dewasa secara permainan dan matang dari segi mental.

“Saya akan menandatangani Mbappe, karena dia terlihat lebih masuk akal (daripada Neymar),” tutur Del Bosque kepada Radio MARCA dan Cope's El Partidazo saat ditanya akan memilih siapa bila diminta memilih salah satu di antara kedua pemain ini.

 

Di mata Del Bosque, Neymar terkadang masih sangat egois dan kekanak-kanakan dalam bersikap.

Real Madrid telah mengalami masa krisis sepanjang musim 2018-2019. Del Bosque sendiri mengakui situasi ini tidak baik bagi klub sebesar Madrid. Namun  ia tetap yakin bahwa mereka masih memiliki pemain-pemain kuat dalam skuatnya saat ini.

"Mereka (sebetulnya) memiliki kelompok yang sangat baik, tetapi hasilnya tidak (kunjung) datang," jelasnya.

 

"Mengganti pelatih dua kali adalah salah satu hal terburuk yang dapat terjadi pada klub. Ketiganya tahu Madrid , tetapi banyak hal terjadi," katanya.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini