Deklarasi kampanye damai KPU Kota Surabaya, Sabtu 26 September 2020 di Hotel Singgasana. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)
Deklarasi kampanye damai KPU Kota Surabaya, Sabtu 26 September 2020 di Hotel Singgasana. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)

Deklarasi Kampanye Damai, Armuji: Saya Saksi, Surabaya Lebih Maju

Ngopibareng.id Pilkada 26 September 2020 20:13 WIB

KPU Kota Surabaya melaksanakan acara deklarasi kampanye damai di Pilwali Surabaya 2020, Sabtu 26 September 2020 di Hotel Singgasana Surabaya. Acara itu dihadiri para paslon yang juga akan menyampaikan visi misi yang ingin dicapai untuk masyarakat SUrabaya.

Pasangan nomor urut 1 yang diwakili Calon Wakil Walikota Surabaya Armuji, mendapat giliran pertama untuk menyampaikan visi misinya. Armuji mengatakan, Surabaya berubah sangat pesat di bawah kepemimpinan Walikota Surabaya dari PDI Perjuangan, mulai Bambang DH hingga Tri Rismaharini dalam 18 tahun terakhir.

Ia membandingkan keadaan Surabaya ketika pertama kali menjadi Ketua DPRD pada 1999 hingga tahun 2004. Menurutnya, Surabaya dulu beda dengan kondisi sekarang. Sekarang Surabaya sudah sangat dikenal sebagai kota metropolitan.

"Surabaya sekarang sangat jauh beda dengan dulu. Sekarang lebih maju di segala bidang. Saya ini saksi bahwa perubahan terjadi di tangan kader-kader PDI Perjuangan,” kata Armuji.

Armuji menyampaikan orasi di acara Deklarasi Kampanye Damai di Surabaya Foto Alief SambogoNgopibarengidArmuji menyampaikan orasi di acara Deklarasi Kampanye Damai di Surabaya. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Kata Armuji, perubahan Surabaya semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Surabaya juga bisa berubah karena kecerdasan dan visi-misi yang baik dari Eri Cahyadi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Menurut Armuji, tidak ada calon lain di pilkada Surabaya ini yang bisa menggantikan cara kerja Risma, selain pasangan Eri-Armuji yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

“Mas Eri itu yang bisa mengimplementasikan apa yang dipingini Bu Risma. Jadi, hanya pasangan Eri-Armuji yang direstui oleh Risma, bukan orang lain. Eri-Armuji nomor siji,” katanya.

“Mas Eri adalah orang yang sangat berpengalaman di dalam pemerintahan. Kalau saya orang yang sangat berpengalaman di anggaran budgeting. Tentunya sinkronisasi antara pemerintahan dan DPR itu dikombinasikan sangat bagus, sangat nomor satu nantinya untuk kota Surabaya,” katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Jan 2021 11:30 WIB

DVI RS Polri Terima 310 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

Nasional

Dari 310 kantor jenazah tersebutm tim DVI baru berhasil 24 korban.

19 Jan 2021 11:12 WIB

Narasi Kebencian di Tengah Pendemi (3) Subur di Era Refomasi

Ahmad Zaini

BJ Habibie simbol presiden di masa Transisi Reformasi

19 Jan 2021 11:03 WIB

Penyakit Diabetes Bisa Persulit Kehamilan, Ini Penjelasan Dokter

Kesehatan

Penyakit diabetes bisa persulit kehamilan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...