Deklarasi, Gus Muhdlor Bawa Harapan Baru bagi Sidoarjo

05 Jan 2020 21:49 Pilkada

Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Muhdlor resmi mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo tahun 2020.

Digelar di kompleks Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, Minggu, 5 Januari 2020, deklarasi Putra KH Agoes Ali Masyhuri ini cukup meriah.

Ribuan orang hadir termasuk Pengurus DPP Nasdem Hasan Aminudin, serta Ketua Bidang Agama dan Dakwah DPP PKB yang merupakan kakak kandung Gus Muhdlor, Syaikul Islam.

"Acara ini jangan dimaknai pemindahan pendopo ke Bumi Sholawat, tapi mari jadikan momentum ini sebagai ladang mensejahterakan rakyat Sidoarjo," kata Muhdlor saat di atas panggung.

“Terlalu banyak unek-unek serta keluhan masyarakat selama ini. Terlalu banyak caci-maki di media sosial. Ayo sekarang stop, kita akan mengubah itu, kita akan jadi solusi karena kita bukan bagian dari masalah itu," kata Gus Muhdlor.

Dalam kesempatan ini, Gus Muhdlor menegaskan bahwa visinya dalam maju sebagai calon kepala daerah adalah Sidoarjo Berubah, berdaya saing unggul dan sejahtera.

Ada lima misi utama yang akan diusung. Membentuk masyarakat yang Pancasilais dan berakhlak, mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera dan berkualitas, mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan, meningkatkan produktivitas dan daya saing masyarakat, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang cepat, inovatif dan efisien.

“Kita selama ini sering malu setiap melihat tetangga. Surabaya jalannya lebar dan bagus, taman-taman apik, pelayanannya cepat. Menghadap ke barat, kita malu melihat Mojokerto yang jalannya sudah dicor semua, ke selatan juga malu lihat Pasuruan yang semua TPQ dan Nahdliyinnya berkembang baik. Hanya ke Timur kita tidak malu, karena di sana laut," ujar Muhdlor disambut tepuk tangan dan teriakan para pendukungnya.

Karena itulah, pihaknya membawa misi perubahan dalam Pilkada Sidoarjo 2020 ini. Dengan tag line, harapan baru sidoarjo maju.

Dalam deklarasi tersebut, juga diungkap sudah ada relawan atau tim di semua wilayah Sidoarjo. Sebanyak 18 kecamatan, masing-masing Korcam telah terbentuk.

Sejumlah elemen masyarakat yang hadir di acara itu juga menyampaikan aspirasinya. Samsul Huda, mewakili pemuda Nahdliyin berharap gus Muhdlor jadi pemimpin yang amanah. Yang ampu dan bisa mengubah Sidoarjo jadi lebih baik.

Hadir pula Rendi Irwan, pemain Persebaya. Di kesempatan ini dia berharap Gus Muhdlor bisa menjadikan sepakbola Sidoarjo lebih baik, dan lebih berprestasi.

Demikian halnya perwakilan guru, UMKM, petani, dan sebagainya. Mereka berharap Gus Muhdlor bisa membawa Sidoarjo menjadi kota yang bagus, tak kalah dengan daerah lain.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini