Dejan Lovren. (Foto: Twitter Liverpool)

Dejan Lovren dari Liverpool ke Zenit St Petersburg Rp205 Miliar

Liga Inggris 28 July 2020 21:53 WIB

Liverpool resmi melepas Dejan Lovren ke Zenit Saint (St) Peterseburg, pada Senin 27 Juli 2020 malam WIB. Bek berusia 31 tahun tersebut telah menandatangani kontrak dengan Zenit untuk menjalani musim selama tiga tahun ke depan.

Dejan Lovren yang telah menghabiskan enam tahun bersama Liverpool harus rela melapas statusnya sebagai pemain The Reds, julukan Liverpool. Lovren bergabung ke Zenit dengan biaya 12 juta euro atau sekira Rp205,2 miliar.

Kurangnya waktu bermain di Anfiled menjadi pemicu pemain berpaspor Kroasia itu meninggalkan Liverpool. Tentu saja, dengan keberadaan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez, membuat Dejan Lovren sulit mendapatkan tempat.

Pada musim in saja, Dejan Lovren hanya membuat 10 penampilan saja di Liga Inggris 2019-2020. Sementara, secara keseluruhan, dia bermain 185 kali untuk Liverpool dan telah mencetak delapan gol.

Dejan Lovren telah menghabiskan enam musim sebagai pemain Liverpool, sejak dibeli dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2014. Kebersamaan itu selesai pada akhir musim 2019-2020. Lovren pun menyampaikan salam perpisahan kepada The Reds, julukan Liverpool, dan para penggemar dalam sebuah video singkat di LFCTV.

Dalam video sepanjang 51 detik itu, Dejan Lovren tampak berkaca-kaca karena dia akan pergi dari tim yang membawanya meraih empat gelar bergengsi.

Pria 31 tahun itu berterima kasih atas dukungan yang telah diterimanya selama bermain untuk Liverpool. Menurut Lovren,banyak momen yang dilewatinya dengan seragam Liverpool. Kesedihan dan kesenangan, semuanya dilalui Lovren bersama setiap elemen di Liverpool.

Lovren gembira melalui itu semua karena dia bermain dari hatinya untuk The Reds. Lovren menegaskan dirinya selalu bermain maksimal setiap kali diberi kesempatan tampil. Hal yang sama akan Lovren lakukan, meski hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

“Teman-teman tercinta, saya hanya ingin berterima kasih dari lubuk hati yang terdalam, untuk dukungan saat momen sulit, hari terburuk, dan waktu terbaik. Anda melihat saya menangis, Anda melihat saya tersenyum, tetap Anda tahu saya memberikan segalanya di lapangan. Tidak hanya di lapangan, tetapi juga di sekitar lapangan,” kata Lovren kepada LFCTV, Selasa 28 Juli 2020.

Lovren sangat sedih meninggalkan Liverpool, karena memiliki banyak teman dekat di dalam skuad The Reds. Meski begitu, Lovren telah memutuskan pindah ke Zenit demi mendapatkan waktu bermain reguler. Lovren menegaskan dirinya akan terus mendukung Liverpool. Lovren berkelakar, dengan bilang Liverpool kini punya satu pendukung dari Kroasia yakni dirinya.

“Saya mencoba untuk menjadi bagian terbaik dari klub, untuk menunjukkan kepedulian saya untuk orang-orang dan para penggemar Liverpool. Menyedihkan, Anda tahu. Tetapi saya punya banyak teman di sana dan saya memberi tahu mereka hari ini Liverpool memiliki satu pendukung lagi dan dia dari Kroasia,” tuturnya.

Selain Lovren, Liverpool juga kehilangan Adam Lallana yang pindah ke Brighton & Hove Albion dengan status bebas transfer. Lovren dan Lallana sama-sama pindah ke Liverpool dari Southampton pada musim panas 2014. Mereka kini pergi meninggalkan Liverpool pada waktu yang sama.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 16:30 WIB

Jurus Pemkot Malang Perbaiki Ekonomi Lewat APBD

Pemerintahan

Minta tiap OPD maksimalkan serapan anggaran.

03 Aug 2020 16:15 WIB

Protokol Diperketat, Tamu Jokowi Wajib Rapid Test

Nasional

Protokol kesehatan di Istana Kepresidenan diperketat.

03 Aug 2020 16:00 WIB

Usut Fetish Jarik Mahasiswa Unair, Polda Buka Posko Pengaduan

Kriminalitas

Upaya percepatan dan perlindungan pada korban.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...