Deddy Corbuzier ditemani Gus Miftah (kanan) bertemu KH. Ma'ruf Amin dan Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier Tak Ganti Nama Islami

Selebriti 22 June 2019 12:20 WIB

Deddy Corbuzier memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Sleman, Jawa Tengah pada Jumat, 21 Juni 2019.

Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy Deddy Corbuzier dan Gus Miftah bertolak ke Jakarta. Kebetulan mereka bertemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Deddy Corbuzier pun mendapatkan doa dari sang ulama.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah ditemani Ustadz Yusuf Mansur kemudian menyambangi kediaman Ma’ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ketiganya kemudian salat berjamaah, dipimpin langsung oleh Ma’ruf Amin sebagai imam.
Silaturahmi berjalan dengan khidmat. Pada akhir acara, cawapres dari paslon nomor urut 01 di Pilpres 2019 itu menyinggung soal nama baru untuk Deddy Corbuzier.

YouTube Deddy CorbuzierYouTube Deddy Corbuzier.

Ma’ruf Amin memberikan saran bagi pria 42 tahun itu untuk memilih nama berbau Islami, namun ia tidak menyarankan untuk mengubah nama. “Namanya enggak usah diubah. Tambahin aja Ahmad atau Muhammad. Pilih aja mana yang enak,” ujar Ma'ruf Amin.

Terkait perubahan namanya menjadi lebih Islam, Deddy Corbuzier menanggapinya dengan santai. “Disuruh pilih kan, tapi saya tetap Deddy Corbuzier kan, ganti (username) Instagram nanti turun followersnya,” ujar mantan suami Kalina Oktarani itu.

Yusuf Mansur pun menyebutkan bahwa pembuktian agama tidak harus dengan mengubah nama, yang terpenting adalah perilaku kita.

“Pembuktian beragama itu ketika bagaimana kita memberi suapan pada orang miskin, orang susah, dan mengangkat derajat orang yang lemah. Itu pembuktiannya. Wilayah fikihnya itu kan urusan personal,” tuturnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 17:10 WIB

Pemberian ASI Wujudkan Generasi Sehat dan Tumbuhkan Kasih Ibu

Nasional

ASI cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

06 Aug 2020 21:30 WIB

Gus Miftah Rayakan Ulang Tahun, Netizen Sindir: Apa itu Corona?

Tokoh

Netizen soroti perayaan ulang tahun Gus Miftah.

06 Aug 2020 16:10 WIB

Bantah Prostitusi, Hana Hanifah Akui Digerebek Tak Pakai Baju

Gosip Artis

Hana Hanifah akui saat digerebek polisi tak pakai baju

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...