Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram)
Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram)

Deddy Corbuzier Posting PDP Corona Dilepas Oleh Rumah Sakit

Ngopibareng.id Selebriti 17 March 2020 08:40 WIB

Deddy Corbuzier membagikan video seorang wanita yang mengaku sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di laman Instagram pribadinya, @mastercorbuzier.

Dalam video tersebut, perempuan itu terlihat mengenakan masker dan menerangkan bagaimana sikap pihak rumah sakit setelah dirinya dinyatakan PDP corona.

"Ini aku sudah kategori PDP dan rumah sakit itu nggak tau mau ngapain, dan kita bisa dilepas begitu saja, disarankan untuk ke 4 rumah sakit besar, tanpa pengawasan," ujar wanita tersebut.

"Artinya kalau aku males lanjut ke rumah sakit 4 itu, aku cuma balik ke rumah terus aku berhubungan dengan tetangga dan im fine tapi ternyata aku positif, itu nggak kebayang dampaknya kayak apa," tambah wanita tersebut. Dia juga menerangkan bahwa seharusnya statusnya saat ini mendapatkan pengawasan penuh dari pihak medis.

"PDP itu harusnya kalau di luar negeri udah nggak bisa berkeliaan sendirian, itu pasti ditarik, diisolasi. Negatif atau positif itu urusan belakangan,” beber wanita tersebut.

“Di sini yaudah kita disuruh pergi ke rumah sakit cari taksi nggak ada ambulan nggak ada pengantaran," imbuhnya.

Dari video yang diunggah itu, Deddy Corbuzier mempertanyakan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). "Dilepas tanpa pengawasan!! Untung orang ini masih baik. Dia bisa share video ini,” tulis pria 43 tahun itu mengiringi unggahan videonya.

Ayah satu anak ini menduga, banyak di luar sana kasusnya sama seperti wanita yang ada pada video unggahannya itu. Tidak diisolasi tanpa adanya pengawasan.

“Supaya kita lebih waspada, banyak orang yang sudah kena corona tapi MUNGKIN masih bertebaran di luar sana tanpa isolasi!!! Itulah gunanya lebih baik kita tetap DIRUMAH BEBERAPA PEKAN KE DEPAN," sambungnya.

Karena keresahannya itu, Deddy Corbuzier bakal bertemu langsung dengan pihak Kemenkes dan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk langkah selanjutnya. Terhadap contoh kasus wanita yang ada di video tersebut.

"Malam ini saya akan podcast dengan Kemenkes menanyakan apa yg sebenarnya terjadi. Are we ready or not.. Is this hoax or not.. And if not.. This is Bad. Gw juga akan bertemu dgn Pak Anies menanyakan apa langkah kita selanjutnya. Hope all well... God with u," tuturnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 07:48 WIB

Chris Froome: Performa Saya Belum Maksimal, tapi Membaik

Gowes Bareng

Froome akui pemulihan performa butuh waktu lama.

26 Feb 2021 07:12 WIB

Kudeta Militer Myanmar, PM Thailand Tolak Dukungan

Internasional

Pertegas urusan dalam negeri negara lain

26 Feb 2021 06:48 WIB

Bentrok Pedemo dan Massa Pro-Militer Myanmar, Ini Faktanya

Internasional

Gelombang unjuk rasa di pusat kota Yangon

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...