Pilkada Surabaya 2020. (Foto: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Pilkada Surabaya 2020. (Foto: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Debat Tahap III Pilwali Surabaya, KPU Siapkan 5 Panelis

Ngopibareng.id Pilkada 05 December 2020 14:03 WIB

KPU Kota Surabaya akan menyelenggarakan Debat Pilwali Surabaya Tahap III, Sabtu 5 Desember 2020 di Dyandra Convention Center. Acara ini sekaligus menjadi penutup rangkaian kampanye Pilwali Kota Surabaya 2020.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Subairi mengatakan, tema debat tahap III kali ini, adalah 'Sinergi Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Kebangsaan'.

Sedangkan sub-tema yang dibahas setiap segmen ada 5, yakni sinkronisasi pembangunan secara vertikal dan horizontal, pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan, pembangunan budaya politik dan demokrasi, wawasan NKRI dan kebangsaan, serta harmoni sosial dan persatuan nasional.

"Ini agenda terakhir kampanye. Kami berharap semua paslon bisa memanfaatkan dengan baik tahap ini, karena besok sudah masa tenang," katanya, Sabtu, 5 Desember 2020. 

Dalam debat kali ini KPU menghadirkan 5 panelis yang berasal dari kalangan akademisi di Kota Surabaya, antara lain Prof Masdar Hilmy dari UINSA Surabaya, Dr Agus Machfud Fauzi dari UNESA, Achmad Room Fitrianto dari UINSA Surabaya, Nurul Jadid dari ITS Surabaya, dan Hasan Ubaidillah dari UM Sidoarjo.

"5 orang panelis ini yang akan mengawal debat kali ini," kata Bairi.

Sementara, terkait dengan persiapan teknis, Bairi menyebut tak jauh beda dengan persiapan debat sebelumnya. KPU juga masih tetap menjalankan protokol kesehatan dengan membatasi tim paslon yang akan ikut masuk di Dyandra Convention Center.

"Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Tetap sama seperti yang sebelumnya. Tidak banyak berubah. Kami tetap ingatkan para pendukung paslon untuk tidak hadir di lokasi debat. Kami sudah siapkan siaran langsung di dua televisi nasional. Silahkan lihat di TV saja, tak perlu datang," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Jan 2021 23:45 WIB

Datangi Asrama Isolasi, Emil Apresiasi Pemkab Trenggalek

Jawa Timur

Menurut Emil, hal tersebut sangat berdampak positif.

23 Jan 2021 23:30 WIB

Akui Positif Covid, Warganet Puji Doni Monardo

Nasional

Tetap bobol meski sudah ketat protokol kesehatan

23 Jan 2021 23:05 WIB

Tiba di Sulbar, Bantuan Polda Jatim Segera Segera Didistribusikan

Jawa Timur

Bantuan itu berupa APD Covid-19, makanan, hingga keperluan bayi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...