Debat Publik Calon Gubernur Jatim. (foto: frd/ngopibareng)

Debat Publik Pilgub Jatim Putaran Terakhir, 2300 Personel Polisi Siap Berjaga

22 Jun 2018 20:34

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jelang debat publik Calon Gubernur Jawa Timur putatan terakhir yang akan digelar pada Sabtu 23 Juni 2018, pihak Polda Jatim mengaku telah melakukan berbagai kesiapan. Salah satunya yakni telah menyiagakan 2.300 untuk mengamankan debat tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 2.300 personel untuk mengamankan debat terakhir tersebut.

"Sudah disampaikan tadi ada 2300 personil yang disiapkan untuk besok," ujar Barung di Surabaya, Jumat 22 Juni 2018.

Sementara dalam pengamanan Debat Cagub kali ini personel yang dilibatkan juga berasal dari polres jajaran. Misalnya saja bekerja sama dengan pihak Polrestabes Surabaya yang juga sebagai tuan rumah. 

Selain itu, pengamanan ini akan dilakukan secara menyebar. Yakni di dalam maupun di luar area debat. Namun, Barung menegaskan pengamanan akan lebih banyak di luar venue.

"Untuk pengamanan, kita di jalan lebih banyak, di luar itu. Sementara di dalam itu hanyalah yang di forum saja," ujar Barung.

Sedangkan dalam debat terakhir kali ini, Barung berharap upaya pengamanan dari Polda Jatim juga turut membantu menjaga situasi dan kondisi di lokasi menjadi lebih kondusif. (hrs)