Debat calon presiden (capres) Amerika Serikat, Donald Trump vs Joe Biden. (Foto: TehranTimes)
Debat calon presiden (capres) Amerika Serikat, Donald Trump vs Joe Biden. (Foto: TehranTimes)

Debat Capres Amerika Serikat, Donald Trump Vs Joe Biden

Ngopibareng.id Internasional 30 September 2020 08:26 WIB

Debat Presiden pertama Capres Amerika Serikat (AS) yang mempertemukan pertahana Donald Trump dengan calon dari demokrat Joe Biden akan berlangsung di Cleveland, Ohio, pada Selasa 29 September 2020 malam waktu setempat, atau Rabu 30 September 2020 pagi WIB. Sebagai informasi, Ohio adalah negara bagian yang krusial dalam pemilihan Presiden AS.

Menurut laporan media-media AS yang dilansir AFP, kedua tim telah menyelesaikan persyaratan untuk debat sebanyak 3 seri. Untuk debat perdana akan dimoderatori oleh reporter Fox News Chris Wallace.

Debat capres pertama berdurasi 90 menit ini tidak akan dibuka dengan jabat tangan, dan hanya dihadiri sedikit penonton karena protokol kesehatan terkait sebaran virus Covid-19.

Dalam kicauannya, Donald Trump bersikeras meminta rivalnya dari Partai Demokrat untuk melakukan tes narkoba sebelum atau setelah debat capres pertama.

"Saya akan sangat meminta tes narkoba kepada "Sleepy Joe Biden" sebelum atau setelah debat," demikian kicau Donald Trump.

Syarat-syarat untuk tes narkoba tidak disebutkan dalam syarat debat. Namun, Donald Trump yang berusia 74 tahun selama berbulan-bulan menyoroti kondisi mental Joe Biden yang berusia 77 tahun.

Dalam beberapa pekan terakhir Presiden ke-45 AS tersebut menuding tanpa bukti, bahwa mantan wakil presiden (wapres) era Barack Obama itu menggunakan obat-obatan tertentu untuk meningkatkan kinerjanya. Tuduhannya sebagian besar dibantah Joe Biden.

Menyadari dirinya akan terus mendapatkan serangan dari Donald Trump, Joe Biden menyamakan rivalnya dengan kepala propaganda Nazi, Joseph Goebbels.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 20:16 WIB

Melesat Sejak Awal, Morbidelli Juara MotoGP Teruel 2020

MotoGP

Morbidelli tak terkejar oleh lawan-lawannya.

25 Oct 2020 20:05 WIB

Pandemi Covid-19, Arema FC Tak Ingin Tambah Pemain Asing

Liga Indonesia

Manager anggap dua pemain asing saja sudah cukup.

25 Oct 2020 19:36 WIB

Menangkan Pilkada 2020, PDIP Jatim Gembleng Tim Cyber Media

Pilkada

Mereka diharapkan menjadi garda terdepan memenangkan PIlkada di 'udara'

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...