Mo Salah (Liverpool) dan Kevin De Bruyne (Manchester City ). (dok; Ngobar)

De Bruyne Pilih Mo Salah untuk Raih Player of the Year

Liga Inggris 04 April 2018 16:13 WIB

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan dirinya akan memberikan suara untuk memilih penyerang  Liverpool  Mohamed  menjadi  Player of the Year pilihan PFA  (The Professional Footballers' Association) Players. 

Setiap tahun, para pemain di Priemer League yang tergabung di PFA memilih pemain yang dianggapnya terbaik. Siapa yang memperoleh suara terbanyak akan dinobatkan menjadi  Player of the Year. Aturannya, para pemain tidak diperbolehkan memilih teman satu tim.


De Bruyne  menjadi  salah satu favorit  bersaing dengan Mohamed Salah, tetapi jumlah gol yang yang sensasional dari Salah telah  menyadarkan dirinya.  Pemain Belgia ini telah menghasilkan 7 gol dan ditambah 15 assist, sedangkan Salah memiliki performa mengagumkan dengan mengemas 29 gol dan 9 assist dari 31 pertandingan liga musim ini.

“Ketika gol-gol Mo Salah terus bertambah, saya yakin bahwa dia memang harus saya pilih. Saya tidak menyesal memilih orang lain, namun demi keadilan, saya  tidak bisa menahan diri,” kata De Bruyne seperti dikutip MailOnline.

Karena aturan  PFA menetapkan bahwa pemain tidak dapat memilih rekan satu tim, berarti De Bruyne tidak dapat memilih rekannya David Silva atau Leroy Sane.

Hari Kamis 5 April dini hari, Manchester City akan dijamu Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield. De Bruyne sebagai pemain tengah akan berhadapan langsung dengan Mo Salah. (nis)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Sep 2020 09:42 WIB

Hattrick Mo Salah dan 2 Rekor di Laga Pembuka Liga Inggris

Liga Inggris

Mo Salah cetak hattrick dan dua rekor di laga Liverpool vs Leeds.

13 Sep 2020 08:45 WIB

Cerita di Balik Selebrasi Tutup Kuping Mo Salah

Liga Inggris

Selebrasi Mo Salah untuk sahabatnya, Moamen Zakaria yang identik tutup kuping.

17 Aug 2020 10:13 WIB

Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris

Liga Inggris

Assist dari Kevin De Bruyne menyamai rekor assist Thierry Henry 2002-2003.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...