David da Silva resmi bergabung dengan Persebaya untuk putatan kedua Liga 1 2019. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

David da Silva Tak Sabar Bermain di Depan Bonek Mania

Liga Indonesia 03 August 2019 10:41 WIB

David Da Silva (DDS) hadir dalam laga Persebaya menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 2 Agustus 2019 tadi malam.

Dalam kedatangannya itu, David mengaku hanya rindu suasana stadion GBT yang selalu ramai dengan teriakan Bonek Mania saat mendukung tim kebanggaan mereka Persebaya Surabaya.

David Da Silva sebetulnya sudah secara resmi dikontrak oleh Persebaya, dan diproyeksikan bakal masuk dalam tim pada puataran kedua Liga 1 2019.

Sambil menunggu putaran kedua, David sebetulnya sudah setiap hari di Surabaya. Bahkan ia pernah mendatangi latihan Persebaya, dan kemarin malam ia hadir di Stadion GBT.

Memang pemain asal Brazil itu sudah baru kali pertama menyaksikan langsung laga Persebaya Surabaya setelah awal musim 2019 lalu, ia memutuskan hijrah bela Pohang Steelers, satu kontestan kompetisi Korea Selatan selama setengah musim.

"Saya senang sekali bisa kembali ke sini (Persebaya Surabaya), saya sudah rindu ke stadion GBT, dan saya berharap secepatnya bisa gabung bersama tim dan main lagi," kata David da Silva.

Saat ditanya mengenai kondisi, ia menjawab sudah 100 persen fit. Bahkan David secara tegas mengatakan akan ikut bergabung latihan bersama Ruben Sanadi dkk, pada Senin 5 Agustus 2019.

"Kondisi saya seratus persen, mungkin setelah tim kembali latihan saya sudah bisa gabung sama tim, hari Senin katanya ada latihan dan saya akan gabung," ujar David.

Seperti diketahui, Musim Liga 1 2018 lalu, David da Silva menjadi striker Persebaya Surabaya dan berhasil kemas 20 gol. Dari jumlah gol itu, ia menjadi satu-satunya pemain tersubur Bajol Ijo.

Musim ini, David da Silva akan bela Persebaya Surabaya putaran kedua Liga 1 2019 hingga musim 2020 nanti. Banyak yang berharap, massa keemasannya terulang kembali di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Saat disaksikan David Da Silva, Persebaya sukses mengakhiri tren negatif mereka, dengan meraih tiga poin. Saat ini tim asal Kota Pahlawan tersebut naik peringkat ke-5 dengan 17 poin dari 12 laga. Namun posisi tersebut bisa saja tergeser, karena banyak tim yang masih belum sampai pekan ke-12 Liga 1 musim ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

11 Jul 2020 11:37 WIB

Di Jepang, Naik Rollercoster Dilarang Berteriak

Internasional

Penumpang boleh berteriak tapi di dalam hati.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...