Pemain Persebaya, David Da Silva. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Ini Curhat David Da Silva Selama Menganggur di Tengah Pandemi

Liga Indonesia 24 July 2020 18:30 WIB

Striker asing Persebaya Surabaya, David Da Silva menyatakan kesiapannya melanjutkan Liga 1 yang rencananya dimulai pada Oktober 2020 mendatang.

Ia mengatakan, tak masalah bermain di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda Kota Surabaya. Baginya, selama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, ia yakin semua akan baik-baik saja.

“Aku tidak khawatir jika liga kembali bergulir. Artinya, bekerja di sepak bola akan mendapat gaji dan akan membantu keluarga untuk tetap bisa makan,” kata David, Jumat 24 Juli 2020.

Menurutnya, kondisi saat ini memberi dampak buruk pada seluruh orang karena takut keluar  dan memilih diam di rumah. Di sisi lain, jika terus menerus diam justru tidak akan mendapat uang sebagai sumber penghidupan.

“Siapapun yang ngomong lebih baik diam diri di rumah? Kalau terus di rumah tidak bisa bekerja, dan tidak ada uang untuk makan. Lalu siapa yang akan menjamin ada makanan di meja?” katanya.

David menceritakan kondisi di Brazil saat ini dalam situasi yang sangat buruk. Pasalnya sudah lebih dari 2 juta warga yang terpapar virus corona. Untuk itu, ia betul-betul menjaga dirinya dan keluarganya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Aku berikan semuanya untuk memproteksi keluarga dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, rutin cuci tangan, menyiapkan hand sanitizer, lalu sosial distancing, dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” ujar David.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 09:30 WIB

Riset ITB Potensi Tsunami 20 Meter, Tanggapan PVMBG, BMKG-BPBD

Warta Bumi

ITB ungkap potensi tsunami di Sumatra hingga Papua.

25 Sep 2020 08:57 WIB

3 Besar Nominasi Pemain Terbaik UEFA, Tak Ada Nama Messi-Ronaldo

Dunia

Nama Messi dan Ronaldo tak ada di daftar Pemain Terbaik UEFA.

25 Sep 2020 08:43 WIB

Liverpool Pesta Gol 7-2 Lawan Tim Divisi Tiga, Lincoln City

Liga Inggris

Juergen Klopp puji perlawanan Lincoln City.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...