Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi memberikan masker pada warga yang tidak mengenakan masker di Pantai Boom, Minggu, 20 September 2020. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)
Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi memberikan masker pada warga yang tidak mengenakan masker di Pantai Boom, Minggu, 20 September 2020. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Datangi Pantai dan Kampung Nelayan, Polantas Bagikan Masker

Ngopibareng.id Jawa Timur 20 September 2020 16:55 WIB

Aparat Kepolisian berusaha menumbuhkan kesadaran masyarakat selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah. Minggu, 20 September 2020, anggota Satlantas membagikan masker pada pengunjung Pantai Boom dan sejumlah kampung nelayan. Di akhir pekan tempat ini cukup ramai dikunjungi warga kota Gandrung dan sekitarnya.

Dengan berjalan kaki, petugas mendatangi masyarakat yang sedang bersantai. Para anggota polisi mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menerapkan jarak aman satu dengan yang lain.

"Kami mengingatkan masyarakat penerapan protokol kesehatan itu sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Datik Hariyati.

Untuk masyarakat yang belum mengenakan masker, petugas segera memberikan teguran dan memberikan pemahaman manfaat penggunaan masker. Di mana masker tidak hanya penting bagi penggunanya tetapi juga bagi orang di sekelilingnya.

"Kami berikan penjelasan bahwa di masa Pandemi seperti ini semua orang harus menggunakan masker demi keselamatan bersama," tegasnya.

Untuk mereka yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan masker secara gratis. Dengan catatan, masker itu harus langsung dipakai.

Datik menegaskan, pembagian masker gratis yang dilakukan Satlantas ini bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Korlantas Polri. Setiap hari petugas datang ke tempat-tempat kegiatan masyarakat untuk mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan penggunaan masker sekaligu memberikan masker bagi mereka yang masih tidak menggunakan masker.

"Kami tidak henti-hentinya mengingatkan semua orang untuk menjadikan penggunaan masker sebagai sebuah kebutuhan dalam hidup," pungkasnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 15:25 WIB

BPBD Jatim Kirim Tim TRC dan Bantuan Bagi Warga Terdampak Semeru

Jawa Timur

Pengungsian diatur dengan protokol kesehatan.

01 Dec 2020 15:13 WIB

Selain Hari AIDS Sedunia, 1 Desember Viral #PapuaIndonesia

Nasional

Tanggal 1 Desember sering disebut sebagai HUT OPM.

01 Dec 2020 14:56 WIB

Ubaya Rancang Dekontaminasi APD untuk Permudah Nakes Lepas Hazmat

Teknologi dan Inovasi

Dekontaminasi APD untuk permudah nakes melepas APD.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...