Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji ketika datangi stren kali Wonokromo, Kamis 24 September 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji ketika datangi stren kali Wonokromo, Kamis 24 September 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Datangi Bantaran Kali, Eri Ingin Tata Kawasan Stren

Ngopibareng.id Pilkada 24 September 2020 19:29 WIB

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji memaparkan visi Surabaya ke depan jika terpilih. Eri dan Armuji memaparkan visi Surabaya ke depan jika terpilih usai pengambilan nomor urut kandidat, Kamis 24 September 2020.

Lokasi yang dipilih untuk pemaparan adalah salah satu perkampungan di Kecamatan Wonokromo. Tak jauh dari bantaran kali Sungai Brantas, di Pulo Tegalsari Wonokromo, Surabaya. Eri dan Armuji memilih lokasi ini untuk memaparkan visinya bukan tanpa alasan.

Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armuji, Aprizaldi menyebut membangun Surabaya harus berangkat dari kekuatan kampung yang warganya guyub, penuh dengan suasana gotong royong. Itu alasan mengapa Eri-Armuji memilih pemaparan visi-misi di Wonokromo.

Dalam kesempatan itu, Eri menyampaikan pidato yang diberi judul ‘Kerja untuk Surabaya’. Aprizaldi menjelaskan, kawasan bantaran kali di Surabaya dihuni puluhan ribu warga. Itu juga mendapat perhatian serius dari pasangan Eri-Armuji.

“Mas Eri dan Cak Armuji selama ini selalu dekat dengan rakyat. Jadi, sebagaimana Bu Risma, kawasan stren kali akan terus ditata dan diberdayakan,” ujarnya.

Menurut Aprizaldi, penataan dan pemberdayaan warga di perkampungan harus terus dilakukan, termasuk pula dari sisi ekonomi warga. Ia mengatakan bahwa paslon Eri-Armuji ingin warga di kampung bisa berdaya di bidang ekonomi, dengan sistem kewirausahaan. Sehingga mereka akan tetap menjadi raja di kotanya sendiri.

“Jadi konsep untuk membantu warga kampung stren kali itu akan terintegrasi. Termasuk pelatihan kewirausahaan, fasilitasi permodalan, semuanya diintegrasikan sehingga derajat kehidupan warga semakin meningkat. Tujuanya untuk mensejahterahkan warga Surabaya,” ujar Aprizaldi.

Seperti diketahui, Eri Cahyadi-Armuji merupakan pasangan calon nomor urut 1 yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Perindo, PKPI, dan Partai Garuda.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 17:45 WIB

Ada 1.792 TPS Rawan di Jawa Timur, Situbondo Paling Banyak

Jawa Timur

Polda Turunkan 15.840 Personel

30 Nov 2020 17:30 WIB

H-10 Coblosan, Er-Ji Ungguli MAJU di Survei Cyrus Network

Pilkada

MAJU diprediksi sulit kejar ketertinggalan

30 Nov 2020 17:13 WIB

Dinkes Jateng Koreksi Rilis Covid-19 oleh Satgas: Itu Tidak Benar

Nusantara

Menurut Dinkes Prov Jateng data satgas itu terjadi dobel data.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...