Datang ke Surabaya, Bali United Optimistis Bisa Hajar Persebaya

23 Sep 2019 19:35 Liga Indonesia

Bali United siap menghadapi Persebaya pada laga pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 24 September 2019. Mereka juga percaya bisa meraih tiga poin di kandang tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan, peluang Bali United meraih kemengan di Surabaya terbuka lebar. Sebab mereka juga baru saja meraih hasil positif saat bertandang ke markas Persija Jakarta (menang 1-0).

"Kami sangat siap untuk pertandingan besok, kami optimis bisa curi poin di Surabaya," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini, Senin 23 September 2019.

Teco juga mengatakan, tim asuhanya tak khawatir meski Persebaya Surabaya yang memiliki amunisi baru setelah merekrut dua pemain asing anyar.

Menurutnya, kekuatan Persebaya saat ini lebih baik. Hal itulah yang dijadikan alasan Teco mempersiapkan timnya dengan lebih baik. Teco juga meminta para pemainnya untuk mewaspadai para pemain asing Bajul Ijo, terutama duet David da Silva dan Diogo Campos. 

Para pemain lokal Persebaya juga tak luput dari sorotannya. Ia menilai, mereka tak kalah hebat dibanding para pemain asingnya. 

"Permainan bagus Persebaya membuat tim kami bekerja ekstra untuk pertandingan besok. Bukan hanya pemain asing baru Persebaya yang harus diwaspadai, namun pemain muda mereka juga memiliki kualitas yang baik, apalagi atmosfer suporternya. Banyak hal itu yang harus diwaspadai," lanjut Teco.

Eks pelatih Persija ini juga menyatakan, bermain melawan Persebaya Surabaya, tim besutannya tak boleh membuat kesealahan kecil. Penampilan mereka juga harus mendekati sempurna, baik saat menyerang maupun bertahan. Sebab Bajul Ijo memiliki permainan yang cukup bagus, khususnya di putaran kedua.

"Saya berharap pemain bisa menyerang dengan baik dan bisa mendapat hasil positif dan bisa meraih hasil maksimal di pertandingan besok," ujar dia.

Sementara itu, representasi pemain Bali United, Fadil Sausu, mengatakan, dirinya bersama pemain lainnya sudah siap untuk pertandingan besok, dan apapun yang diinstruksikan pelatih, mereka siap curi tiga poin di kandang Persebaya.

"Alhamdulillah, kami sampai Surabaya dengan kondisi baik, dan siap untuk bertanding melawan Persebaya sesuai dengan intruksi dari pelatih," ujar Fadil.

Diputaran pertama, Persebaya gagal mencuri poin di kandang Bali United. Di putaran kedua, Persebaya tak mau kehilangan poin di kandang sendiri.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini