Salat satu vila di Bali yang ditawarkan di Airbnb. (Tangkapan Layar/Airbnb)

Data Airbnb, Indonesia Jadi Tujuan Favorit Wisata Pasca Pandemi

Aplikasi 22 May 2020 11:30 WIB

Sejumlah negara di Eropa mulai melonggarkan pembatasan dalam upaya melawan pandemi covid-19. Airbnb, aplikasi penyedia jasa penginapan, mencatat sejumlah tujuan favorit turis untuk bermalam, dari kata kunci yang digunakan sepanjang Maret hingga Mei.

Data internal Airbnb menyebut pengunjungnya telah menambah daftar penginapan yang tersebar di seluruh dunia. Terdapat 10 lokasi penginapan favorit berdasarkan lokasi yang dicari selama Maret hingga Mei, termasuk di antaranya rencana tinggal di Indonesia, Brazil, dan Yunani.

USA Today menyebut jika deskripsi menarik dari penginapan yang ada di Airbnb, membuat traveler kepincut untuk memesan.

Seperti penjelasan dari sebuah Vila di Singaraja, Bali, yang menuliskan, "Lokasi vila ada di posisi ketinggian tertentu di bagian terakhir dari pulau yang belum tersentuh,".

Sementara, di Brazil, sebuah vila di Santa Catarina menuliskan, "Datanglah di akhir pekan, untuk satu, dua pekan, sebulan, atau lebih. Properti ini sangat alami dan cantik, dijamin tak akan menyesal,"

Sedangkan di Yunani, sebuah vila di Santorini menuliskan, "Beranda privat menawarkan ruangan yang privat untuk bersantai, makan malam, atau berjemur, dengan latar belakang pemandangan yang indah di Santorini: gunung, tebing, dan Pulau Thirassia,".

Selain itu, daftar 10 tempat favorit juga diambil dari banyaknya kata kunci yang digunakan oleh pengunjung. Masing-masing menunjukkan jika pengunjung mencari lokasi yang spesial dan cuaca yang hangat. Kata kunci yang populer seperti beach, getaway, birthday/bdayh, wedding, honeymoon, dan anniversary.

Sedangkan, untuk tujuan tempat favorit menginap, pengguna di Amerika Serikat (AS) banyak menggunakan kaya kunci cabin, atau pondok, sepanjang Mei.

Kategori ini menjadi yang paling banyak di antara 10 tujuan favorit di seluruh dunia. Cabin atau pondok dianggap lebih menarik bagi wisatawan karena menyediakan ruangan yang privat dan lokasi yang cukup jauh dari keramaian dan kemacetan.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 01:15 WIB

Berawal Lupa Ultah Pernikahan, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee Cerai

ngopiK-pop

Jo Yoon Hee telah mengurus perceraiannya dengan Lee Dong Gun.

29 May 2020 01:00 WIB

DPRD Jatim Dukung Penerapan New Normal

Jawa Timur

"Hidup berdampingan dengan corona" harus siap new normal.

29 May 2020 00:46 WIB

Risma Paparkan LKPJ 2019 di DPRD Kota Surabaya

Surabaya

Risma menjelaskan berbagai program yang telah dijalankan pada 2019.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.