Darwis Triadi di Balik Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin

20 Oct 2019 10:41 Human Interest

Fotografer senior, Darwis Triadi membagikan momen saat dirinya melakukan pemotretan untuk foto resmi presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Istana Negara.

Presiden dan wapres periode 2019-2024 itu difoto dengan menggunakan jas hitam, lengkap dengan simbol kenegaraan.

Jokowi dan Ma’ruf Amin sama-sama berpeci hitam dengan kemeja putih dan dasi merah. Sementara itu, untuk latar belakangnya, terlihat bendera Merah Putih yang ada di sisi kanan belakang. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno terlihat ikut mendampingi selama sesi foto resmi berlangsung.

Lewat surat tertanggal 15 Oktober 2019 yang diteken oleh Mensesneg Pratikno dijelaskan bahwa foto resmi Presiden dan Wapres bisa diunduh langsung melalui laman setneg.go.id.

Foto itu bisa diunduh dengan dua macam ukuran yaitu A2 (64,5 cm x 48,6 cm) dan A3 (42,5 cm x 32 cm) dengan ketentuan menggunakan kertas jenis Art Carton 260 gram 4 warna offset.

Darwis Triadi saat melakukan pemotretan JokowiMaruf Amin masa kampanye Pemilu 2019 Foto Instagram Darwis Triadi
Darwis Triadi saat melakukan pemotretan Jokowi-Ma'ruf Amin masa kampanye Pemilu 2019. (Foto: Instagram Darwis Triadi)

Menurut Darwis Triadi, proses pemotretan berlangsung lancar dan sangat santai. “Saat pemotretan official buat Bpk Presiden Jokowi dan Bpk K.H Ma'ruf Amin. Bersama Bpk Mensesneg Pratikno. Suasana sangat relax dan santai membuat foto sesi begitu cepat dgn hasil yg maximal dan saya begitu bahagia,” tulis Darwis Triadi dalam akun Instagramnya.

Darwis Triadi tak cuma dipercaya untuk membuat foto resmi Presiden dan Wapres Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Darwis Triadi juga sudah terlibat jauh sebelum ini, ketika masa pemilu 2019 karena Jokowi serta Ma’ruf Amin memiliki kebutuhan foto untuk berkampanye.

“Saat yang tidak bisa dilupakan dalam sejarah perjalanan saya adalah ketika saya memotret sosok yang saya kagumi selama ini, Bpk Jokowi dan KH Ma’ruf Amin," ungkap pria kelahiran 15 Oktober 1954.

Ia kemudan melanjutkan, "Karena bukan hanya sekedar memotret, tp bagaimana saya bisa memberikan masukan dan pengarahan beliau agar saya bisa meng-capture, secara original expresi beliau dgn natural."

Darwis Triadi bersyukur karena ia diberi keleluasaan dalam mengabadikan objek sesuai keinginannya.

"Dan saya bisa berhasil karena ketulusan beliau untuk merelakan saya mengexplore buat kepentingan visual dlm pemilu. Terima kasih atas kepercayaan beliau berdua buat saya.. dan hasilnya bisa lihat bersama @jokowi @khmarufamin_ #tokohpanutan | terima kasih buat mas Agus (photographer kepresidenan.. yg menyempatkan foto bts ini," demikian curahan hati fotografer 65 tahun.

Penulis : Yasmin Fitrida
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini