Pasangan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran saat mesra. (Foto: Instagram)

Dari Hapus Foto dan Unfollow IG, Laudya Cynthia Bella-Engku Emran

Gosip Artis 01 July 2020 07:26 WIB

Rumah tangga Laudya Cynthia Bella bersama pengusaha asal Malaysia, Engku Emran menjadi perhatian publik. Pada akhir 2019 lalu, Bella, begitu biasa disapa, menghapus semua foto sang suami di akun Instagram @laudyacynthiabella.

Tak sedikit yang penasaran mengenai keharmonisan rumah tangga Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran. Bahkan berhembus kabar keduanya telah bercerai. Sebab, pasangan yang baru dua tahun menikah ini pisah ranjang karena Laudya Cynthia Bella sibuk mengurus bisnis di Jakarta dan Bandung. Sedangkan Engku Emran bersama putrinya, Aleesya di Malaysia. Kondisi ini berlanjut hingga pandemi corona (Covid-19).

Sejak itu, gonjang-ganjing rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menghiasi pemberitaan infotainment. Namun, kedua belah pihak sama-sama bungkam. Tak ada yang mengklarifikasi tentang kabar buruk tersebut.

Publik kembali berspekulasi soal keretakan rumah tangga pasangan ini. Apalagi, Engku Emran baru saja mengganti foto profilnya di Instagram. Sebelumnya, pria asal Malaysia ini memajang fotonya bersama Laudya Cynthia Bella, tapi foto-foto tersebut sudah dihapus.

Tak hanya itu, Engku Emran juga mengganti nama akun Instagram miliknya. Dia sempat menggunakan nama @iamkoombre, yang kemudian diubah menjadi @narmeukgne. Engku Emran pun tak lagi mengikuti akun sang istri.

Akhirnya, rekaman video Laudya Cynthia Bella muncul di tayangan infotainment !nsert Trans TV, Rabu 1 Juli 2020 pagi. Dia mengklarifikasi keretakan rumah tangganya dengan Engku Emran. Wanita 32 tahun ini berujar, perpisahannya dengan pengusaha asal Malaysia itu secara baik-baik. Keduanya sepakat berpisah.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata artis kelahiran 24 Februari 1988 ini.

Wanita 32 tahun ini mengklaim sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya selama dua tahun. Namun apa daya, Laudya Cynthia Bella akhirnya tak bisa melawan suratan takdir.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan udah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," lanjutnya.

Laudya Cynthia Bella dinikahi Engku Emran pada 8 September 2017. Saat menikah, status Engku Emran seorang duda. Keduanya melakukan akad nikah di Malaysia. Dan menggelar pesta di Bandung, Indonesia.

Sebelumnya, Engku Emran menikahi aktris Malaysia, Erra Fazira. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Engku Aleesya. Aleesya diasuh Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella. Sesekali, Erra Fazira ikut mengasuhnya.

Sebelum menyandang status nyonya Engku Emran, Laudya Cynthia Bella baru 7 bulan membatalkan pernikahannya dengan Afif Kalla. Padahal pasangan ini sudah menggelar lamaran dan dihadiri oleh Jusuf Kalla, yang saat itu masih menyandang status Wakil Presiden.

Batalnya pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Afif Kalla juga diawali dengan aksi menghapus foto-foto lamaran di akun Instagram @laudyacynthiabella. Meski merebak isu gagal menikah, Laudya Cynthia Bella pilih bungkam. Tiba-tiba, Laudya Cynthia Bella mengunggah foto bersama Engku Emran dan akhirnya menikah. Namun sayang, rumah tangga itu hanya bertahan dua tahun.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 14:26 WIB

Sambut HUT RI, KAI Beri Diskon Pengiriman Barang

Jawa Timur

Diskon ini berlaku mulai 8 sampai 31 Agustus 2020

11 Aug 2020 14:14 WIB

Megawati: Jangan Lecehkan Rekomendasi Saya

Politik

Ini Pesan Megawati kepada kader yang direkomendasinya untuk maju pilkada.

11 Aug 2020 14:04 WIB

Disaksikan Presiden Penyuntikan Perdana Uji Klinis Vaksin Covid-1

Nasional

Kerjasama dengan Sinovac asal China.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...