Muncikari Vanessa Angel Sediakan Artis 'Daun Muda'

11 Jan 2019 15:53 Nasional

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebut dari 45 artis yang diketahui ikut dalam prostitusi online seperti Vanessa Angel, ternyata ada yang masih berusia belasan tahun. Hal tersebut merupakan hasil olah data dari digital forensik pada telepon seluler milik para muncikari.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, berdasarkan digital forensik yang dilakukan oleh tim Polda Jatim, mereka menemukan ada nama artis yang usianya masih belasan tahun. Tapi, meski usianya masih belia, dia sudah terjun dalam prostitusi online artis. Sedangkan artis lainnya yang terjun dalam dunia prostitusi online artis, rata-rata berusia di bawah di bawah 30 tahun.

"Usianya dari 19 sampai 30 tahun," kata Barung saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jumat 11 Januari 2019.

Beberapa dari mereka, juga masih artis debutan baru yang belum banyak dikenal oleh publik.  

"Ada nama-nama yang beranjak menjadi calon artis dan model yang diduga ikut terlibat prostitusi online," ujar Barung.

Barung menambahkan jika pernyataan polisi yang menyebut ada 45 artis dan 100 model yang terlibat prostitusi ini, bukan omong kosong atau asal sebut saja. Namun, kata Barung pernyataan itu berdasarkan data otentik dari rekam jejak digital online.

Data itu diperoleh mulai sejak di lokasi di hotel, rekaman percakapan chatting hingga terjadinya transaksi prostitusi tersebut. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini