Dapatkan Kulit Cantik dan sehat dengan Bayam, Ini Caranya

13 Jun 2018 21:30 ngopiHEALTH
Ngopibareng.id |

Selain mengonsumsi air, kesehatan dan kecantikan kulit juga berasal dari sayuran hijau. Salah satunya adalah bayam.

Hal itu dikarenakan bayam mengandung berbagai vitamin, mineral, zat besi dan folat. Folat adalah vitamin B yang membantu dalam pembentukan sel darah merah, dan zat besi membantu sel darah merah untuk membawa oksigen.

Tanpa perlu menggunakana perawatan dengan bahan kimia, mengonsumsi bayam akan berdampak baik untuk kulit. Nah, berikut beberapa manfaat bayam untuk kulit seperti dilansir dari boldsky.

1. Mencegah jerawat

Bayam mengandung vitamin A dan C yang membantu membuat kulit lebih bersih dan bercahaya. Tak hanya itu, sifat antioksidan dalam bayam berguna melawan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Selain dikonsumsi, bayam juga bisa dijadikan masker, seperti perawatan untuk mencegah jerawat. Caranya, cukup campurkan daun bayam dengan air dan aplikasikan pada wajah kemudian diamkan hingga mengering.

2. Sebagai tabir surya

Bayam mengandung vitamin B yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Hal ini juga membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

3. Menunda penuaan dini

Antioksidan yang ada dalam bayam membantu menghancurkan radikal bebas penyebab kerutan dan pembentukan garis halus. Radikal bebas dapat merusak kulit, jadi bayam membantu memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda.

4. Melindungi dari masalah kulit

Kaya akan folat dan vitamin K, bayam membantu untuk mendapatkan kulit yang bersih bebas dari jerawat,lingkaran hitam, peradangan pada kulit, kulit kering dan gatal. Selain itu bayam juga membuat wajah lebih cerah.

5. Memperbaiki kulit rusak

Dalam hal ini, Vitamin A dan C dalam bayam memiliki peran yang sangat penting. Vitamin A memiliki peran utama untuk meningkatkan dan memperbaiki kesehatan kulit kamu. Sedangkan vitamin C berperan untuk perbaikan dan pertumbuhan sel kulit baru.

Semoga bermanfaat!

Editor : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini