Saifullah Yusuf. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Dapat Rekom PKB Pilkada Pasuruan, Gus Ipul: Aku Gurung Iso Jawab

Pilkada 12 August 2020 21:00 WIB

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, belum bisa memberikan jawaban apakah akan maju atau tidak dalam Pemilihan Walikota Pasuruan, 9 Desember 2020 mendatang. Meski namanya sudah santer disebut akan turut memanaskan peta politik Pasuruan.

Aku durung iso jawab saiki. Tapi terima kasih (nama saya) masih disebut, terima kasih dieling-eling. Onok sing eling aku maturnuwon, ini satu kehormatan,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ipul ketika ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu 12 Agustus 2020.

Gus Ipul mengaku, sampai saat ini dirinya masih terus melakukan komunikasi dengan barbagai pihak untuk mengumpulkan saran yang akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan langkah.

Saat dikonfirmasi terkait, isu bahwa telah menerima rekomendasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia mengaku belum menerima. “Belum, belum, belum. Saya sama seperti kalian, mek krungu pernyataan tok. Saya perlu waktu untuk menjawab,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, nama Gus Ipul muncul dalam bursa Pilwali Kota Pasuruan setelah PKB menyatakan memberikan rekomendasi terhadapnya.

"Sudah turun rekom untuk Gus Ipul di Pilwali Kota Pasuruan sebagai calon wali kota," kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Selasa 11 Agustus 2020.

Namun, pihaknya sampai saat ini masih menunggu jawaban dari Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

26 Sep 2020 03:30 WIB

Magawa, Tikus Afrika yang Mengendus 67 Ranjau Darat

Internasional

Magawa mendapatkan penghargaan medali emas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...