Dani Ceballos Selamatkan Real Madrid dari Hasil Minor

14 Jan 2019 09:35 Liga Spanyol

Dani Ceballos selamatkan wajah Real Madrid saat mereka bertandang ke markas Real Betis dalam laga lanjutan pekan ke-19 La Liga, 14 Januari 2019 di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol. Gol Ceballos ke gawang mantan timnya dua menit menjelang laga bubar mengantarkan El Real meraih kemenangan 2-1.

Pada pertandingan ini, Luka Modric membuka keunggulan Real Madrid di menit ke-13. Namun tim besutan Santiago Solari dikejutkan gol penyama skor yang dicetak oleh Sergio Canales di menit ke-66. Laga pun berjalan ketat karena Betis memberikan perlawanan kuat pada Los Blancos di sepanjang babak kedua.

Namun, kematangan para pemain Real Madrid yang menjadi pembeda. Meski berulang kali peluang mereka gagal berbuah gol, Los Blancos dengan sabar menanti momen yang tepat untuk menjadikan situasi kembali menguntungkan mereka.

Momentum itu datang ketika terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Real Betis dua menit menjelang waktu normal berakhir. Ceballos  yang memiliki kelebihan pada bola-bola mati mampu mengarahkan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh kiper Betis, Paul Lopez.

Gol ini pun menghindarkan Real Madrid dari hasil seri. Tambahan tiga angka ini juga mengerek posisi Real Madrid ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. El Real kini hanya tertinggal 10 poin dari Barcelona yang berada di peringkat pertama (43).

 

Hasil ini sekaligus tren positif Los Merengues dalam dua laga beruntun. Kemenangan sebelumnya mereka dapatkan saat mengalahkan Leganes 3-0 di Copa del Rey, 10 Januari 2019 lalu.