Dana Cekak, Emery Dorong Arsenal Datangkan Dani Alves

15 Jul 2019 20:44 Liga Inggris

Minimnya anggaran yang dimiliki Arsenal membuat Unai Emery tak mau melewatkan peluang untuk mendapatkan pemain berkualitas dengan harga terjangkau. Maka itu, eks pelatih Sevilla tersebut mendorong petinggi klubnya segera mendatangkan Dani Alves yang berstatus bebas transfer.

Wajar, menurut Mundo Deportivo, dengan dana 45 juta poundsterling (Rp 787 miliar) yang dimiliki The Gunners, Alves adalah target yang tepat. Apalagi, Alves dikabarkan ingin merasakan atmosfer satu dari kompetisi terbaik di Eropa ini. Maklum hanya atmosfer Premier League yang belum pernah dirasakan sang pemain setelah bertualang bersama Sevilla dan Barcelona di La Liga, Juventus di Serie A, dan terakhir dengan PSG di Ligue 1.

Namun Arsenal harus berhitung dengan cermat sebelum mendatangkan pemain yang saat ini sedang berlibur di Bali ini. Sebab, petinggi Emirates harus bisa memenuhi gaji Alves yang sangat tinggi, 200 ribu poundsterling per pekan.

Upaya Arsenal semakin berat lantaran Manchester City kabarnya juga tertarik pada pemain yang satu ini. Apalagi manajer The Citizens, Pep Guardiola, memiliki kedekatan karena pernah bekerjasama di Barcelona. Pep bahkan meyakini Alves cocok bermain dengan City di Premier League. Apalagi Alves sudah mengenal gaya main Pep, sehingga tidak butuh adaptasi lagi.

Di sisi lain, Arsenal membutuhkan dana untuk memburu Kieran Tierney dari Glasgow Celtics. The Gunners sudah dua kali menyodorkan penawaran tapi masih ditolak Celtic karena penawaran yang diajukan Arsenal lebih kecil dari yang diinginkan Celtics.    

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini