Damian Lizio, Kesan Pertama Menggoda

25 Feb 2019 17:10 Liga Indonesia

Damian Lizio, pemain rekrutan baru Persebaya yang baru saja bergabung memiliki kemampuan dan skil yang lumayan.

Bahkan belum sepekan performa pemain jebolan liga Argentina ini bikin menggoda pelatih, apalagi saat diturunkan menghadapi Persidago Gorontalo, Sabtu 23 Februari kemarin.

Pada laga perdana itu Damian bermain penuh 90 menit dan mampu mencetak satu gol dan satu assist. Dengan performa tersebut pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menilai skil pemain berpaspor Argentina itu lumayan membuat kagum.

"Meski saat itu dia (Damian Lizio) masih kelelahan, karena harus adaptasi. Namun dia memiliki skill yang menjanjikan," kata Djanur sapaan akrabnya.

Memang Damian Lizio sendiri baru tiga hari bergabung latihan bersama Ruben Sanadi dkk. Namun, Djanur memilih memainkannya di hari Sabtu menghadapi Persidago, dengan alasan ingin melihat kemampuan pemain tersebut.

Usai pertandingan, Djanur tampak begitu senang dan tidak merasa kecewa dengan perekrutan Damian. Hanya saja pembuktian pemain tidak cukup di satu dua pertandingan saja.

"Saya harus secepatnya mencoba Lizio dalam pertandingan resmi, untuk mengukur kemampuannya seperti apa," kata dia.

Setelah ini, Persebaya bakal melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Di situ, Damian Lizio bakal dijajal untuk sekali lagi menunjukkan apakah dia layak bergabung di skuat Bajul Ijo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini